Breaking News:

Ditemukan Warga di Kebun, Polisi-TNI Amankan Granat dan 11 Peluru Aktif di Duren Sawit

Granat dan 11 peluru aktif dibawa dari lokasi penemuan sekira pukul 15.48 WIB setelah sebelumnya dibiarkan di kebun lokasi penemuan.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Personel Babinsa Kelurahan Klender Serda Edi Supriyadi dan Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit AKP Esti Budi Setyanta (baju putih) saat mengamankan granat dan 11 peluru aktif yang ditemukan warga di Jakarta Timur, Kamis (7/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Jajaran Unit Reskrim Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur mengamankan satu granat nanas dan magasin terisi 11 peluru aktif pada Kamis (7/1/2021).

Kedua benda yang ditemukan di satu kebun Warga Jalan KH. Maisin, RT 03/RW 07, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit sekira pukul 11.40 WIB diamankan setelah dipastikan aman dibawa.

Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit AKP Esti Budi Setyanta mengatakan granat dan 11 peluru diamankan setelah proses olah TKP yang dibantu Babinsa Kelurahan Klender Serda Edi Supriyadi.

"Tadi sudah dicek oleh anggota Babinsa, keterangannya memang (granat dan peluru dalam magasin) masih aktif. Tapi sudah ditangani, sekarang kami amankan ke Polsek," kata Budi di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (7/1/2021).

Kepada Budi Edi menjelaskan bila selama cincin granat tak dicabut maka tak bakal meledak sehingga dipastikan aman untuk dibawa ke Mapolsek Duren Sawit.

Personel Babinsa Kelurahan Klender Serda Edi Supriyadi dan Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit AKP Esti Budi Setyanta (baju putih) saat mengamankan granat dan 11 peluru aktif yang ditemukan warga di Jakarta Timur, Kamis (7/11/2020)
Personel Babinsa Kelurahan Klender Serda Edi Supriyadi dan Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit AKP Esti Budi Setyanta (baju putih) saat mengamankan granat dan 11 peluru aktif yang ditemukan warga di Jakarta Timur, Kamis (7/11/2020) (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Granat dan 11 peluru aktif dibawa dari lokasi penemuan sekira pukul 15.48 WIB setelah sebelumnya dibiarkan di kebun lokasi penemuan.

"Jadi granatnya tadi sudah diisolasi (dibalut lakban) oleh rekan kita dari TNI agar aman untuk kita bawa Polsek Duren Sawit. Untuk penanganan selanjutnya kita menunggu instruksi pimpinan," ujarnya.

Namun untuk sekarang Budi belum bisa memastikan asal granat dan magasin berisi peluru aktif karena masih perlu penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga: Rizieq Shihab Sesak Nafas dan Hampir Pingsan di Rutan, Keluarga Harus Bawa Oksigen dari Petamburan

Untuk sekarang dia hanya memastikan jajarannya sudah menyisir kebun dengan seluas sekitar 100X50 meter lokasi warga penemuan dan tak ada barang berbahaya lain.

Halaman
123
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved