Breaking News:

Kabupaten Kepulauan Seribu Akan Bangun Stadion Sepak Bola di Pulau Pramuka

Stadion mini tersebut nantinya akan dibangun di atas lahan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang kini masih dalam bentuk lapangan sepak bola.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Bupati Kepulauan Seribu Junaedi saat meninjau lahan yang bakal dijadikan stadion sepak bola mini di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (7/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KEPULAUAN SERIBU - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu berencana membangun stadion sepak bola mini di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. 

Stadion mini tersebut nantinya akan dibangun di atas lahan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang kini masih dalam bentuk lapangan sepak bola.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menjelaskan, lahan yang dimaksud memiliki luas 12 ribu meter persegi.

Nantinya, lapangan sepak bola yang akan dijadikan stadion tersebut bakal dibuat bertaraf nasional.

"Kita ingin lapangan sepak bola ini difungsikan menjadi stadion sepak bola mini bertaraf nasional, berikut dengan sarana dan prasarananya," kata Junaedi saat meninjau lahan yang bakal dijadikan stadion, Kamis (7/1/2021).

Pembangunan stadion sepak bola mini tersebut akan diusulkan pada musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Kabupaten Kepulauan Seribu di tahun ini.

Usulan serta perencanaan pembangunan stadion tersebut bakal disampaikan Unit Kerja Teknis (UKT) 1 Kepulauan Seribu yang menangani kebutuhan olahraga.   

"Mudah-mudahan dapat terwujud, sehingga bakat-bakat olahraga anak pulau dapat tersalurkan, karena potensi anak pulau tidak kalah dengan daratan Jakarta," kata Junaedi.

Selain mengubah lapangan sepak bola menjadi stadion, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu juga berencana merenovasi Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) di Pulau Pramuka.

"Kondisi GOR sangat memprihatinkan. Jadi kita akan mengusulkan pada tahun ini di musrenbang untuk dilakukan rehab total," ucap Junaedi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved