Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Pasien Positif Covid-19 Membludak, Pemerintah Kota Tangerang Tambah 2 Puskesmas Isolasi Mandiri

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan puskesmas tersebut akan digunakan untuk isolasi mandiri pasien Covid-19 berstatus OTG.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFEDA
Wali Kota Tangerang saat meninjau Puskesmas Sudimara Pinang sebagai salah satu fasilitas Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) untuk masyarakatnya yang terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (7/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang berencana menambah jumlah fasilitas Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) untuk masyarakatnya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Satu dari dua puskesmas yang disiapkan untuk menjadi RIT tambahan di Kota Tangerang adalah Puskesman Sudimara Pinang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan puskesmas tersebut akan digunakan untuk isolasi mandiri pasien Covid-19 berstatus OTG.

"Kita tambah lagi fasilitas untuk masyarakat isolasi mandiri dengan memanfaatkan gedung Puskesmas yang belum mulai operasional," ujar Arief saat meninjau Puskesmas Sudimara Pinang, Kamis (7/1/2021).

Penambahan RIT sendiri bertujuan agar masyarakat Kota Tangerang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tidak lagi melakukan isolasi mandiri di tempat tinggalnya masing-masing.

"Karena bisa menularkan ke anggota keluarga yang sehat, jadi Pemkot fasilitasi tempatnya," ungkap Arief.

Selain Puskesmas Sudimara Pinang, Pemkot juga menyiapkan gedung Puskesmas Batusari serta optimalisasi ruangan di RSUD Kota Tangerang untuk merawat pasien Covid-19 di Kota Tangerang.

"Secepatnya akan disiapkan fasilitasnya, agar bisa segera beroperasi. Untuk Puskesmas Batusari dan Sudimara Pinang diperkirakan berkapasitas 100 tempat tidur," pungkas Arief.

Sebagai informasi, saat ini Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan sebanyak 10 Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT).

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved