Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Penjelasan Gugus Tugas, Empat Pekan Kota Depok Berstatus Zona Merah Penyebaran Covid-19

Sudah empat pekan lamanya Kota Depok berstatus zona resiko tinggi (zona merah) Covid-19.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, saat dijumpai wartawan di Terminal Depok, Senin (31/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.OM, PANCORAN MAS – Sudah empat pekan lamanya Kota Depok berstatus zona resiko tinggi (zona merah) Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Gugus Tugas Kota Depok, Dadang Wihana, menyebut situasi ini tak bisa dilepaskan dengan selisih data yang terjadi antara pihaknya dengan Gugus Tugas Pusat.

“Nah makanya itu, terkait dengan data kembali ke data, makanya dibereskan dulu rekonsiliasi data pusat dan daerah, maka akurasi zonasi daerah pun itu akan lebih akurat kan seperti itu,” kata Dadang dikonfirmasi wartawan, Kamis (7/1/2020).

“Karena pusat menghitung zona resiko daerah dengan data yang lebih kurang, yang lebih sedikit, yang real timenya ada di Kota Depok,” timpalnya lagi.

Dadang mengatakan, selisih data antara daerah dengan pusat tak hanya terjadi di Kota Depok, melainkan di beberapa daerah lainnya.

“Ini tidak hanya terjadi di Kota Depok, ada beberapa kota yang sudah menyampaikan informasi ini, akan tetapi kami hanya meminta provinsi terutama picobar  untuk memberikan akses pusat untuk melakukan bridging,” tuturnya.

Lanjut Dadang, pelbagai upaya untuk menanggulangi Covid-19 yang semakin tak ‘terkendali’ di Kota Depok pun terus diupayakan pihaknya.

“Meskipun ada gap (selisih) data, kami di Satgas tetap melakukan konsolidasi-konsolidasi di dalam pencegahan dan penanganan Covid, misalnya sesuai dengan arahan Wali Kota bagaimana kita menambah tempat tidur isolasi dan juga bagaimana menambah tempat tidur ICU,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved