Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangsel

Tangsel Siap Jalankan Pembatasan Kegiatan, Wali Kota Airin Tunggu Arahan Menko Luhut

Airin kini tengah menunggu arahan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, terkait penerapan pembatasan kegiatan

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Rumah Lawan Covid-19 Tangsel, Ciater, Serpong, Kamis (10/9/2020). Airin kini tengah menunggu arahan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, terkait penerapan pembatasan kegiatan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, mengaku sudah membahas kebijakan pemerintah pusat yang menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat wilayah Jawa dan Bali 

Kebijakan pembatasan dalam rangka menekan penularan Covid-19 itu akan diterapkan pada 11-25 Januari 2020.

Sementara, saat ini, Airin sedang memberlakukan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat berdasarkan surat edaran yang berlaku dari 18 Desember 2020 sampai 8 Januari 2021, terkait libur Natal dan Tahun Baru 2021.

"Jadi pada intinya semalem kita sudah vicon dengan Wakil, Sekda dan OPD terkait evaluasi aturan surat edaran saya yang sampai tanggal 8 Januari  dan menyikapi edaran Mendagri dan juga menteri perekonomian," ujar Airin di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Kamis (7/1/2021).

Airin mengatakan, kebijakan pembatasan pada dua periode itu tidak jauh berbeda, di antaranya adalah terkait pembatasan pegawai yang bekerja di kantor yang hanya boleh 25% dari jumlah keseluruhan.

"Sepertinya enggak beda jauh, bahkan lebih ketat untuk tanggal 11-25. Contohnya bekerja dari kantor hanya 25%, kalau sekarang kan kita meksipun zona merah masih 50% kan."

"Nah ini perbedaan di tanggal 8, hanya antara tanggal 9-10 ini apa yang akan kita lakukan apakah memperpanjang tanggal 8 atau sebagai adaptasi kita mengikuti yang tanggal 11-25. Ini sedang disiapkan dan dibahas oleh pak sekda dengan para OPD sesuai hasil rapat semalam," paparnya.

Baca juga: Hati-hati Warga Jakarta, Polisi Bakal Tindak Pelanggar Prokes di Zona Merah, Pemprov Siapkan Denda

Airin kini tengah menunggu arahan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, terkait teknis penerapan pembatasan kegiatan ala pemerintah pusat itu.

"Besok kita nunggu arahan yang final dari Pak Menko Maritim dan menteri-menteri lainnya," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved