Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Bus Sekolah DKI Sudah Evakuasi 11.709 Pasien Covid-19

Sejak bulan November 2020 lalu hingga kini UPAS Dishub DKI Jakarta mencatat ada penambahan evakuasi pasien terkonfirmasi Covid-19.

Dokumentasi UPAS Dishub DKI Jakarta
Awak bus UPAS DKI Jakarta saat proses evakuasi 14 tahanan KPK yang terkonfirmasi Covid-19 di Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (8/1/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 membuat jumlah pasien yang dievakuasi ke RS rujukan dan tempat isolasi khusus terus bertambah.

Hingga Jumat (8/11/2020) malam jajaran Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta sudah mengevakuasi sebanyak 11.709 pasien.

Kepala UPAS Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Ali Murthado mengatakan jumlah tersebut berdasar akumulasi sejak awal pandemi Covid-19 Maret 2020 lalu.

"Total 11.709 pasien yang dievakuasi ini berdasar permintaan Puskesmas se-DKI Jakarta yang menangani kasus. Untuk tanggal 8 ini kita evakuasi 150 pasien," kata Ali saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Jumat (8/1/2021).

Namun jumlah 150 pasien yang berdasar data pada Jumat (8/1) hingga pukul 18.00 masih berpeluang bertambah karena proses evakuasi berlangsung 24 jam.

Sejak bulan November 2020 lalu hingga kini UPAS Dishub DKI Jakarta mencatat ada penambahan evakuasi pasien terkonfirmasi Covid-19.

"Bukan lonjakan, cenderung naik saja. Baik secara jumlah pasien dan titik lokasi penjemputan. 150 pasien yang dievakuasi sampai Jumat malam ini total permintaan dari 12 Puskesmas," ujarnya.

Dari total 150 pasien yang dievakuasi pada Jumat (8/1), 14 di antaranya merupakan tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkonfirmasi Covid-19.

Baca juga: Pelanggaran HAM Terkait Tewasnya 4 Laskar FPI: Kapolri Bentuk Tim Khusus hingga Sikap Kompolnas

Baca juga: Wali Kota Airin Teken Surat Edaran Baru, Jam Operasional Pedagang Kaki Lima Diatur

Baca juga: 7 Obat Tradisional Penghilang Bopeng Bekas Jerawat, Aman untuk Kulit Wajah

Ali menuturkan 14 tahanan dievakuasi langsung dari kantor KPK sesuai permintaan pihak Puskesmas Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Jumlah pasien yang dievakuasi paling banyak hari ini dari Puskesmas Kecamatan Tebet, sebanyak 22 pasien. Kita evakuasi ke RS Darurat Wisma Atlet tower 8 sekira pukul 17.00 WIB tadi," tuturnya.

Pasien terkonfirmasi Covid-19 dievakuasi ke RS rujukan dan tempat isolasi khusus merupakan mereka yang tidak bisa menjalani isolasi mandiri di rumah.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved