Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Pradi Supriatna Siap Jadi Orang Pertama Divaksin di Depok: Sebagai Pemimpin Harus Memberikan Contoh

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, mengaku siap menjadi sampling atau orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 di Kota Depok.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dijumpai di ruangannya. Pradi mengaku siap menjadi sampling atau orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 di Kota Depok. 

 Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, mengaku siap menjadi sampling atau orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 di Kota Depok.

Sebagai pemimpin daerah, Pradi berujar dirinya hanya ingin memberikan contoh pada seluruh warganya.

“Nah sebagai pemimpin di wilayah, berani memberikan sikap dengan memberikan contoh kalau memang diminta untuk menerima vaksin atau divaksin, oh saya siap sekali buat sampling untuk masyarakat di Depok,” ujar Pradi kala dikonfirmasi, Jumat (8/1/2021).

Pradi menuturkan, pandemi Covid-19 telah membatasi seluruh aktivitas warga, hingga berujung pada terpuruknya ekonomi.

“Covid ini kan sudah membatasi berbagai aktivitas, dan sehingga pada akhirnya pasti perputaran ekonomi itu menjadi terbatas dan pada akhirnya yaitu ekonomi kita terpuruk,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang ia terima, tanggal 13 Januari 2021 mendatang, Presiden Joko Widodo akan menjadi orang pertama yang divaksin, baru setelah itu akan didistribusikan ke seluruh daerah.

Baca juga: Cerita di Balik Wanita Melahirkan Tiba-tiba di Kloset, Tak Merasa Hamil, Keluar Bayi saat Buang Air

“Kalau saya dengar informasinya, tanggall 13 Pak Presiden yang akan divaksin pertama dan setelah itu serentak didistribusikan ke daerah. Kalau itu betul iya kita bersyukur. Karena kita kan harap-harap cemas dengan kondisi ini. Cemasnya apakah cepat berakhir atau memang panjang masih waktunya Covid ini. Kita juga cemas buat diri kita sendiri dan masyarakat kita tentunya,” ucapnya.

Terakhir, Pradi kembali menegaskan bahwa kesediaan dirinya menjadi orang pertama di Kota Depok yang menerima vaksin semata-mata untuk mengurangi kecemasan yang terjadi akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Ada Terowongan Silaturahmi Menyambungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral, Ini Penampakannya

“Jadi mohon maaf masyarakat ada yang positif ada yang kurang. Saya tujuannya tidak lain tidak bukan memberikan minimal mengurangi kecemasan yang ada pada masyarakat. Kalau perlu bareng untuk kepala daerah di Indonesia, siap saya,” pungkasnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved