Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Dua Posko Berdiri di Bandara Soekarno-Hatta, Sumber Informasi Terkait Penumpang Sriwijaya Air SJ-182

Dirut PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaludin, mengatakan posko tersebut sudah dibuka sejak pukul 15.30 WIB dan berklaku 24 jam.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta usai mengecek kesiapan menjelang arus balik liburan, Minggu (1/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Dua posko didirikan PT Angkasa Pura II di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dalam rangka menjadi pusat informasi terkait kasus pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak, Sabtu (9/1/2021).

Dirut PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaludin, mengatakan posko tersebut sudah dibuka sejak pukul 15.30 WIB dan berklaku 24 jam.

"Untuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yang kita aktifkan ada dua titik," ujar Awaludin saat konferensi pers yang disiarkan langsung Kompas TV.

Satu posko digunakan untuk situasi darurat agar bisa berkoordinasi cepat antar pemangku kepentingan. 

"Satu adalah emergency operation center untuk pusat kedaruratan bandar udara yang tadi Bapak Menteri Perhubungan melakukan press conference," ujarnya.

Sedangkan satu posko lainnya yang berada di Terminal 2D, digunakan aebagai sumber informasi.

"Yang kedua di posko crisis center dan posko ini untuk koordinasi antar stake holder dan juga titik pertemuan antara maskapai Sriwijaya Air dengan para keluarga yang sedang dalam proses pencarian," ujarnya.

Selain di Bandara Soetta, posko juga dibuka di Bandara Internasional Supadio, Pontianak.

"Di bandara Internasional Supadio, bersama Sriwijaya Air kami sudah mengaktifkan posko di Bandara, dan di perkantoran Sriwijaya Air," ujarnya.

Selain melalui posko, informasi soal penumpang Sriwijaya Air SJ-182 juga bisa melalui hotline 021 80637817. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved