Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

5 Pesawat Dikerahkan Bantu Pencarian Sriwijaya Air di Sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki

Sejumlah pesawat milik TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan satu helikopter Basarnas dikerahkan untuk pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Pulau Laki.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Y Gustaman
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana di Lanud Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (10/1/2021). Ada 4 pesawat TNI AU dan 1 helikopter Basarnas dikerahkan untuk pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Sejumlah pesawat milik TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan satu helikopter Basarnas dikerahkan untuk pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Armadan pesawat dan helikopter ini terbang dari Lanud Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (10/1/2021) pagi.

TNI AU ikut mengambil langkah cepat dengan membantu proses pencarian setelah mendengar kabar hilang kontaknya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tujuan Jakarta-Pontianak.

Pantauan TribunJakarta.com, sedari pukul 05.30 WIB, 4 armada dan 1 armada dari Basarnas telah disiapkan untuk menyisir lokasi jatuhnya pesawat, termasuk di sekitaran Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Armada yang dikerahkan di antaranya pesawat CN-295, EC-725 Caracal, Super Puma NAS-332 serta Boeing 737 dan dari Basarnas AW 305.

Baca juga: Selebgram Pontianak Syifa Mila Ikut di Sriwijaya Air SJ 182, Aktivitas Terakhir Diungkap Keluarga

"TNI AU melibatkan berbagai pesawat fix wing dan retory. Fix wing kami siapkan boing 737 dari skuardon 5 Hasanuddin. Saat ini menuju ke Jakarta untuk bantu searching udara," kata Asops Kasau, Marsda TNI Hendri Alfiandi.

Suasana di Lanud Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (10/1/2021). Ada 4 pesawat TNI AU dan 1 helikopter Basarnas dikerahkan untuk pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu.
Suasana di Lanud Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (10/1/2021). Ada 4 pesawat TNI AU dan 1 helikopter Basarnas dikerahkan untuk pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu. (TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

Kapal Dishub Siap Diterjunkan

Upaya pencarian pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di Pulau Laki, Kepulauan Seribu, jadi perhatian banyak pihak.

Kapal Dinas Perhubungan di Pelabuhan Kali Adem Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, siap diperbantukan mencari pesawat Sriwijaya SJ-182.

Baca juga: Captain Afwan Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Lulusan Penerbang TNI AU, Keluarga Berharap Adanya Mukjizat

Baca juga: Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh Ternyata Sudah Berumur 26 Tahun

Baca juga: Mantan Menhub Soroti ELT Sriwijaya Air SJ128 Tidak Menyala Saat Jatuh

"Kita siaga dan bila diminta kita siap," kata Hal ini diungkapkan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha UP AP Kepulauan Seribu, Slamet Dahlan, saat dikonfirmasi TribunJakarta.com, Minggu (10/1/2021).

Saat ini, pihaknya hanya menunggu perintah dari pimpinan.

Bila nanti diminta, pihaknya akan menyiapkan sebanyak dua kapal Dishub untuk pencarian korban.

"Apabila dibutuhkan dengan perintah pimpinan, kita akan siapkan 2 kapal," tandasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved