Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

TNI AU Temukan Banyak Serpihan dan Kontras Warna Air Laut: Diduga Tumpahan Minyak

Mengerahkan empat armada TNI AU serta satu helikopter Basarnas, sejumlah kru beserta awak media diberangkatkan dari Halim Perdanakusuma pada Minggu

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Pantauan udara pencarian Sriwijaya Air SJ-182 di Kepulauan Seribu, Minggu (10/1/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - TNI AU temukan banyak serpihan dan anomali perubahan kontras warna di sekitaran Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Minggu (10/1/2021).

TNI AU ikut dalam melakukan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sekira pukul 14.40 WIB.

Dengan mengerahkan empat armada TNI AU serta satu helikopter Basarnas, sejumlah kru beserta awak media diberangkatkan dari Halim Perdanakusuma pada Minggu (10/1/2021).

Asops Kasau, Marsda TNI Henri Alfiandi mengatakan pihaknya melihat banyak serpihan yang belum diketahui secara detailnya, usai melakukan pencarian dengan sistem pecarian jarak tangga.

"Semakin mendekat pencarian pertama. Kedua mulai lihat adanya serpihan. Banyaknya serpihan, kami tidak yakin apakah serpihan sampah laut atau apa," jelasnya di Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga: Hasil Piala FA: Man United Menang Tipis Lawan Watford

Henri mengatakan serpihan yang diduga sampah itu dicurigai sebagai bagian dari pesawat.

"Sampah terdiri dari beberapa macam. Tapi kecurigaan kita hal-hal yang mengapung dari bagian pesawat. Namun pihak dari TNI AL, Pol Air Laut, Basarnas, Bakamla sudah di sana. Semua bahkan menyatu dengan nelayan," lanjutnya.

Selanjutnya, pihak TNI AU mulai mengurangi kecepatan dan berhasil melihat anomali perubahan kontras warna ke permukaan laut.

Henri menduga hal tersebut berasal dari tumpahan minyak.

Baca juga: Gunakan Kapal KRI John Lie, Menhub dan Panglima TNI Tinjau Titik Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved