Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Gelar Yasinan di KRI Semarang, Anggota TNI AL Harap Black Box Sriwijaya Segera Ditemukan

Anggota TNI AL khidmat berdoa agar sang pencipta menunjukkan jalan lokasi jenazah ataupun black box dari Pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas
TNI AL menggelar yasinan di atas KRI Semarang agar pencarian jenazah dan black box lekas ditemukan pada Senin (11/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Anggota TNI Angkatan Laut menggelar doa bersama di ruang serbaguna seusai salat Isya di atas KRI Semarang.

Pengamatan TribunJakarta.com sekira pukul 20.24 WIB Di ruangan itu, terlihat sebagian besar anggota masih mengenakan seragam dinas TNI AL

Sebagian lagi mengenakan pakaian muslim sembari melantunkan surat yasin.

Mereka dengan khidmat berdoa agar sang pencipta menunjukkan jalan lokasi jenazah ataupun black box dari Pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Di malam yang dingin, mereka berdoa agar ada secercah harapan di tengah kabut ketidakpastian.

Seusai berdoa, Komandan Satuan Tugas Lapangan (Dansatgasla) Ops SAR Sriwijaya Air, Laksmana Yayan Sofyan, memberikan sekapur sirih di hadapan pasukan-pasukannya itu.

TNI AL menggelar yasinan di atas KRI Semarang agar pencarian jenazah dan black box lekas ditemukan pada Senin (11/1/2021).
TNI AL menggelar yasinan di atas KRI Semarang agar pencarian jenazah dan black box lekas ditemukan pada Senin (11/1/2021). (TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas)

Ia berharap agar besok pencarian black box dan jenazah para korban pesawat bisa ditemukan.

"Besok dalam perkembangannya, bisa mendapatkan black box maupun bukti-bukti lainnya maupun jenazah," ungkapnya di hadapan para prajuritnya.

Doa bersama itu juga bertujuan untuk mendoakan agar almarhum dan almarhumah yang menjadi korban tragedi pilu Sabtu (9/1/2021) silam diterima amal dan kebaikannya.

Baca juga: The2N Resto, Kuliner Unik di Depok Manjakan Penyuka Buah Nanas

Baca juga: Jaksa Pinangki Dituntut 4 Tahun Penjara dan Denda Rp 500 Juta

Baca juga: Masih Bergerak, PPATK Telah Blokir 87 Rekening Milik FPI dan Afiliasinya

Tak lupa, Yayan mengapresiasi para prajuritnya yang terlibat dalam proses pencarian.

"Saya sampaikan selaku Dansatgas kepada saudara-saudaraku semua yg saat ini bergabung tentunya ini jadi amal barokah dan pahala. Dalam pelaksanaan tugas ini, kita doakan agar almarhum dan amarhumah diterima di sisinya," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved