Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Hari Kedua Pencarian Sriwijaya Air SJ 182: Serpihan Pesawat hingga Sinyal Black Box Terdeteksi

Hari kedua proses pencarian Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, tim gabungan temukan serpihan pesawat hingga sinyal black box.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas Basarnas memeriksa benda yang diduga serpihan dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang hilang kontak di perairan Pulau Seribu, di Dermaga JICT, Jakarta, Minggu (10/1/2021). Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1) sekitar pukul 14.40 WIB di ketinggian 10 ribu kaki tersebut membawa enam awak dan 56 penumpang. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Jalannya hari kedua proses pencarian Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, tim gabungan temukan serpihan pesawat hingga sinyal black box.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di perairan Kepulauan Seribu, tepatnya di antara Pulau laki dan Pulau lancang.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang dipiloti Captain Afwan dan kopilot Diego Mamahit itu hilang kontak pukul 14.40 WIB atau empat menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta.

Sejak informasi pesawat hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) tim gabungan labngsung melakukan pencarian di titik yang diduga tempat jatuhnya pesawat.

Pada hari ini, Senin (11/1/2021) ini, proses pencarian telah memasuki hari ketiga. Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin meneruskan proses pencarian.

"Mudah-mudahan harapan semua, H+3, Senin, kami bisa mendapatkan hasil semaksimal mungkin. Pola operasi masih sama. Anggota yang saat ini ada tetap diberdayakan," ujar Rasma di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok, Minggu (10/1/2021).

Baca juga: Perilaku Janggal yang Dilakukan Captain Afwan Sebelum Terbangkan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Pada hari kedua pencarian, Minggu kemarin, tim gabungan telah menemukan sejumlah hal.

Berikut rangkumannya.

Temukan serpihan pesawat dan bagian tubuh manusia

Pada Minggu pagi, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, koordinat yang diduga tempat jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 telah ditemukan.

Baca juga: Sosok Captain Afwan Pilot Sriwijaya Air, Ketua Pembangunan Masjid Nyaris Tanpa Cela di Mata Warga

Baca juga: Sri Tak Tidur Sejak Tragedi Sriwijaya Air SJ182, TV dan Ponsel Terus Menyala Demi Kabar Sang Suami

Baca juga: Rizki bersama Ibu, Istri, Anak dan Keponakan Jadi Korban Sriwijaya Air SJY 182

Halaman
1234
Editor: Elga H Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved