Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Satu Korban Sriwijaya Air Teridentifikasi, Penumpang Berasal dari Kramat Jati, Cek Identitasnya

Tim Disaster Victim Identification berhasil mengidentifikasi satu penumpang Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak bernama Okky Bisma

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Karopenmas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono saat memberi keterangan si RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (11/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Tim Disaster Victim Identification (DVI) berhasil mengidentifikasi satu penumpang Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak pada Senin (11/1/2021).

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan penumpang Sriwijaya Air SJ-182 yang teridentifikasi tersebut atas nama Okky Bisma (29).

"Rekonsiliasi antara data antemortem dengan posmortem. Hasil rekonsiliasi tersebut, pada sore hari ini tim dapat mengidentifikasi atas nama Okky Bisma," kata Rusdi di RS Polri Kramat Jati, Senin (11/1/2021).

Okky yang tercatat warga Jalan Haji Baing RT 07/RW 09, Kecamatan Kramat Jati teridentifikasi berdasarkan sidik jari dari bagian tubuh yang dievakuasi.

Kapus Inafis Mabes Polri, Brigjen Hudi Suryanto menuturkan data sidik jari Okky yang namanya tercatat dalam manifes penumpang sesuai dengan rekam e-KTP.

"Jadi sebelum kami mengidentifikasi kami terlebih dulu sudah mengumpulkan data dari manifes yang kami terima berupa penumpang di Sriwijaya Air," ujar Husdi.

Teridentifikasi jenazah Okky disebut Hudi jadi bukti pentingnya data antemortem (sebelum kematian) yang diberikan pihak keluarga korban kepada Tim DVI.

Baca juga: Teridentifikasi, Penyerahan Jenazah Okky Bisma Masih Tunggu Proses Penanganan

Dalam hal ini dokumen seperti ijazah, e-KTP penting untuk proses identifikasi dengan cara mencocokkan data antemortem dan posmortem hingga teridentifikasi.

"Ini sama dengan data e-KTP yang diperoleh di Dukcapil, dengan data kami mendapat data e-KTP maka kami dapat sidik jari juga yang ada di e-KTP tersebut," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved