Breaking News:

Bantu Tim SAR & Relawan Evakuasi Pesawat Sriwijaya Air, BAGUNA PDI Perjuangan DKI Dirikan Dapur Umum

Kepala Basarnas Bagus Puruhito bersama Kepala BAGUNA DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth. (ISTIMEWA)

Kepala BAGUNA DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth meninjau dapur umum dapur umum di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPP dan DPD Provinsi DKI Jakarta PDI Perjuangan, serta Badan SAR Nasional (BASARNAS) bersinergi, dalam mengevakuasi korban pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC SJ 182, yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Kepala BAGUNA DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan BASARNAS dalam evakuasi korban pesawat Sriwijaya SJ 182, dengan mendirikan dapur umum.

"Kami dari BAGUNA DPP dan BAGUNA DPD PDIP Provinsi DKI Jakarta mendirikan dapur umum untuk kebutuhan semua relawan yang mengevakuasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu," kata Kenneth dalam keterangannya, Rabu (13/1/2021).

Perlu diketahui, BAGUNA DPP dan BAGUNA DPD DKI Jakarta mendirikan dapur umum di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Terlihat sejumlah relawan BAGUNA PDIP tengah memasak untuk kebutuhan Tim SAR.

Selain mendirikan dapur umum, pria yang kerap disapa Kent itu, BAGUNA PDI Perjuangan turut andil dalam proses evakuasi pengangkatan puing-puing pesawat dan jenazah korban pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak itu.

"Para relawan BAGUNA juga turut andil dalam proses evakuasi tersebut, untuk membantu tim SAR gabungan," tutur Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta itu.

Kent menjelaskan, BAGUNA DPP PDIP, membuat 3.000 paket makanan perharinya untuk para relawan yang mengevakuasi pesawat Sriwijaya Air.

Kepala Basarnas Bagus Puruhito bersama Kepala BAGUNA DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth.
Kepala Basarnas Bagus Puruhito bersama Kepala BAGUNA DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth. (ISTIMEWA)

"Kami siapkan tiga ribu paket makanan untuk para relawan sebanyak tiga kali, makan pagi, siang, dan malam. Kami juga menyediakan minuman seperti kopi dan teh serta makanan kecil. Posko BAGUNA PDIP akan melayani semua relawan yang datang kesini selama 24 jam, inilah bentuk dari pelayanan dan pengabdian kami," tutur Kent.

Atas nama pribadi dan PDIP, Kent menyampaikan dukacita yang mendalam atas peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved