Breaking News:

Info Kesehatan

Jarang Disadari, Berikut 8 Kesalahan Memakai Masker yang Bisa Berdampak pada Kesehatan

Rupanya ada sejumlah kesalahan yang masih sering dilakukan orang-orang ketika mengenakan dan merawat masker yang digunakan, nih!

SHUTTERSTOCK/MARIDAV
Ilustrasi masker. 8 kesalahan memakai masker yang harus dihindari. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Menggunakan masker adalah salah satu protokol kesehatan yang dianjurkan untuk mencegah penularan COVID-19.

Penggunaan masker yang baik dan benar begitu krusial, sampai-sampai kita masih tetap dianjurkan memakai masker meskipun kelak vaksinasi sudah mulai diberikan kepada masayarakat.

Sayangnya nih, enggak sedikit orang yang menyepelekan penggunaan masker, padahal cara penggunaan yang diterapkan masih belum tepat.

Rupanya ada sejumlah kesalahan yang masih sering dilakukan orang-orang ketika mengenakan dan merawat masker yang digunakan, nih!

Beberapa kesalahan berikut ini mungkin mengejutkan kita, tapi kita bisa memperbaiki atau mencegahnya agar enggak terulang, kok.

Enggak Mencuci Tangan Sebelum dan Sesudah Memakai Masker

Otoritas kesehatan mungkin sudah sering merekomendasikan kita untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah mengenakan masker.

Namun rupanya masih banyak pengguna masker yang melewatkan tahapan tersebut.

Sebanyak 35% dari peserta penelitian yang diadakan perusahaan masker Signs.com, misalnya, melaporkan enggak mencuci tangan mereka sebelum mengenakan masker, sementara 43,7% lainnya mengaku melepas masker tanpa mencuci tangan terlebih dahulu.

Untuk mencegah penularan virus, biasakan untuk mencuci tangan selama 20-30 detik sebelum mengenakan dan melepas masker, sebab infeksi yang ditransfer ke tangan kita bisa dengan mudah berpindah ke area hidung, mulut dan mata.

Halaman
1234
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved