Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Vaksinasi Covid-19 di Kota Bekasi Dimulai Besok, Wali Kota dan Wakilnya Jadi yang Pertama Disuntik

Kegiatan vaksinasi perdana ini nantinya juga akan diikutin unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) seperti Kapolres dan Dandim

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Posko Satgas Covid-19 Stadion Patriot, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Rabu (13/1/2021).  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Vaksinasi Covid-19 di Kota Bekasi dijadwalkan mulai dilakukan besok, Kamis (14/1/2021), Wali Kota Rahmat Effendi jadi yang pertama disuntik.

"Insyaallah besok akan mulai, saya salah satu bagian dan pak wakil salah satu bagian yang akan mengikuti vaksinasi," kata Rahmat di Stadion Patriot, Rabu (13/1/2021).

Dia menjelaskan, kegiatan vaksinasi perdana ini nantinya juga akan diikutin unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) seperti Kapolres dan Dandim.

"Kalau saya ikut, forkopimda juga akan akan ikut, yang penting syarat kesegatannya terpenuhi," jelas Rahmat.
Pria yang akrab disapa Pepen ini menambahkan, kegiatan vaksinasi perdana rencananya akan dilakukan di Posko Satgas Covid-19 Stadion Patriot.

"Kalau untuk saya bisa di mana saja disuntik, di sini (Stadion) juga enggak masalah, jadwalnya 14 - 15 Januari 2021 itu saya dan unsur Forkopimda," ucapnya.

Setelah itu, kegiatan vaksinasi akan berlanjut ke sasaran vaksin lain. Pada tahap satu, prioritas vaksin akan disuntikkan ke tenaga kesehatan (nakes).

Di Kota Bekasi berdasarkan data Kementerian Kesehatan (kemenkes), terdapat 11.983 nakes yang masuk dalam sasaran vaksin tahap satu dengan jadwal penyuntikan Januari hingga April 2021.

"Kita siapkan beberapa titik lokasi vaksinasi, itu ada di fasilitas kesehatan dari Dinkes (Dinas Kesehatan) yang mengatur teknisnya," ujar Pepen.

Siapkan 120 Titik Layanan Vaksinasi 

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved