Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Belum Ada Denda Bagi Penolak Vaksin Covid-19 di Kota Depok, Gugus Tugas Tunggu Peraturan Gubernur

Vaksin akan didistribusikan ke seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kota Depok, dan dilakukan vaksin kepada masyarakat

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, saat dijumpai wartawan di RSUI, Beji, Kota Depok, Kamis (14/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI – Proses pemberian vaksin Covid-19 sudah mulai berlangsung di Kota Depok. Pagi tadi, 10 orang pertama yang terdiri dari perwakilan Forkopimda, tokoh agama, hingga tokoh komunitas telah disuntik vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI).

Setelah ini, vaksin akan didistribusikan ke seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kota Depok, dan dilakukan vaksin kepada masyarakat secara bertahap.

Namun demikian, belum ada denda atau pun sanksi untuk warga yang menolak untuk divaksin.

“Saat ini di Perwa kita belum mengatur terkait denda bagi mereka yang menolak,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, usai menjalani vaksin di RSUI, Beji, Kamis (14/1/2021).

Dadang mengatakan, pihaknya masih menunggu informasi dari provinsi terkait denda dan sanksi tersebut.

“Kemarin ada informasi dari provinsi kami menunggu peraturan yang akan dikeluarkan oleh provinsi. Jadi nanti kalau untuk Kota Depok sendiri saat ini belum mengeluarkan Peraturan Wali Kota terkait dengan denda,” tegasnya.

Lebih lanjut, Dadang menuturkan bilamana sudah ada peraturan dari Provinsi, maka daerah hanya akan tinggal mengikutinya.

Baca juga: Mendiang Istri Kabarkan Cuaca Buruk Jelang SJ-182 Lepas Landas, Syarif: Saya Suruh Banyak Selawat

Baca juga: Cari Kejelasan dan Hasil Temuan Tim SAR, Keluarga Korban Sriwijaya SJ-182 Datangi Dermaga JICT II

Baca juga: Kelanjutan Operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 Akan Ditentukan Besok

“Kami menunggu provinsi jadi untuk sanksi dari pak Gubernur ada informasi akan denda itu, kami menunggu regulasi itu,” paparnya.

“Kalau provinsi sudah mengeluarkan Pergub maka daerah juga harus mengikuti. Tapi sementara ini untuk Kota Depok sendiri kita belum mengeluarkan itu. Nantui screening itu diberikan dengan 16 indikator. Kita coba beri edukasi pada warga,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved