Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Disuntik Vaksin Covid-19, Wakil Wali Kota Depok : Tidak Terasa Meski Sempat Khawatir di Awal

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di RSUI

Dok Pemkot Depok
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, saat menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di RSUI, Beji, Kota Depok, Kamis (14/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI – Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Beji.

Setelah Pradi, sembilan orang lainnya yang terdiri para pejabat di Kota Depok pun secara bergantian mendapat vaksin tersebut, setelah sebelumnya dinyatakan lolos screening.

“Saya tadi yang pertama divaksin diikuti rekan-rekan Forkopimda. Alhamdulillah seluruh proses kegiatan ini kami awali dengan semacam screening, isi formulir, ada pertanyaan-pertanyaan terkait indikator kesehatan secara pribadi dan kita lalui itu,” kata Pradi di RSUI, Kamis (14/1/2021).

Pradi mengakui, suntikan vaksin tersebut sama sekali tidak terasa bagi dirinya, meskipun awalnya ia sempat diselimuti rasa khawatir.

“Setelah kami laksanakan penyuntikan, yang memang ternyata tidak terasa disuntik itu. Cuma khawatir saja awal mau disuntiknya,” bebernya.

“Apalagi Pas Agus Isrok (Dandim 0508/Depok) ini tidak terasa banget, tahu-tahu sudah selesai saja,” canda Pradi disambut senyum tawa para hadirin.

Selesai penyuntikan, Pradi berujar dirinya diberi waktu istirahat selama kurang lebih 30 menit, untuk melihat apakah ada reaksi yang timbul setelah vaksin ini disuntikan.

“Alhamdulillah setelah itu kami diberikan rehat 30 menit, ada reaksi apa, dan ternyata tak ada reaksi pada kami, dan alhamdulillah setelah itu dikasih roti dan air mineral. Terakhir ditensi kembali, diperiksa kembali, kemudian diberikan arahan-arahan terkait reaksi yang terjadi pada orang yang habis divaksin. Setelah ini kami akan kembali (untuk divaksin) dua pekan ke-depan,” ucapnya.

Baca juga: Hasil Rapid Test Antigen di Posko SAR SJ-182, Petugas Temukan Sejumlah Orang Reaktif Covid-19

Baca juga: Kata Polisi Soal Tempat Raffi Ahmad Pesta setelah Divaksin Covid-19, Ada Anya Geraldine dan Ahok

Baca juga: Begini Tata Cara Sholat Ghaib Sama Seperti Sholat Jenazah, Lengkap dengan Bacaan Niatnya

Terakhir, Pradi berpesan pada seluruh masyarakat khususnya warga Kota Depok, bahwa kegiatan vaksinasi ini akan dilakukan secara berkala.

“Tidak perlu khawatir terkait hal ini, berbagai sumber yang valid sudah menyampaikan bahwa vaksin ini sangat aman dan sudah dilakukan oleh bapak Presiden, dan diikuti oleh seluruh kepala daerah di berbagai wilayah. Terimakasih pada seluruh tenaga medis,  karena ini upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved