Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Enam Orang Pertama Disuntik Vaksin di Kota Bekasi, Wakil Wali Kota dan Ketua DPRD Absen

Vaksinasi digelar di Posko Gugus Tugas Covid-19 Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan.

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi bersama unsur Forkopimda Kota Bekasi disuntik vaksin pertama di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jumat (15/1/2021) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota Bekasi melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 pertama ke Wali Kota Bekasi dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Jumat (15/1/2021).

Vaksinasi digelar di Posko Gugus Tugas Covid-19 Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan.

Sebanyak enam orang disuntik vaksin, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi, Dandin 0507 Letkol Armed Iwan Aprianto, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanti Rohilawati.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmadjid Kusnanto dan Kepala Dinas Tata Ruang (Distaru) Junaedi.

Sementara untuk Wakil Wali Kota Tri Adhianto, Kepala DPRD Kota Bekasi Chairoman J. Putro, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi dan Kepala Pengadilan Negeri Kota Bekasi absen dalam penyuntikan vaksin pertama ini.

Rahmat Effendi paling awal suntik vaksin, mengenakan rompi abu-abu dengan dipadukan kemeja putih, politisi Golkar ini mengikut arahan vaksinator yang dipimpin Dokter Robby.

Wali Kota Bekasi bersama unsur Forkopimda Kota Bekasi disuntik vaksin pertama di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jumat (15/1/2021)
Wali Kota Bekasi bersama unsur Forkopimda Kota Bekasi disuntik vaksin pertama di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jumat (15/1/2021) (TribunJakarta/Yusuf Bachtiar)

Pria yang akrab disapa Pepen ini cukup tenang, dia bahkan sempat menyapa ke awak media saat jarum disuntikkan ke lengan kirinya.

Setelah itu disuntik, dia beranjak ke meja pelayanan berikutnya untuk diberikan kartu tanda vaksin pertama dan diikuti lima orang sasaran vaksin pertama secara bergantian. 

Pepen mengatakan, terdapat beberapa pimpinan seperti Wakil Wali Kota dan unsur Forkopimda lain yang hari ini belum dapat dilakukan vaksinasi.

"Saya sampaikan beberapa telah melakukan vaksinasi Covid-19, ada beberapa rekan yang hari ini dalam kndisi belum memungkinkan," kata Rahmat.

Dia memastikan, Wakil Wali Kota dan unsur Forkopimda yang belum divaksin akan dilakukan menyusul ketika kondisi kesehatannya memungkinkan.

Baca juga: Masa Sanggah Sekolah untuk SNMPTN 2021 Diperpanjang hingga 7 Februari, Ini Imbauan LTMPT

Baca juga: 2 Sahabat Bakal Kawal Jenazah Pramugari Sriwijaya Air Mia, Keluarga Tunggu di Bali: Puji Tuhan

Baca juga: Ditemani Anies Baswedan, Kapendam Jaya Ikut Disuntik Vaksin Covid-19 di Balai Kota

"Kota usahakan besok atau lusa, pada saat kondisi itu memungkinkan dan memang sesuai resistensi yang akan (timbul)," tegas dia.

Adapun setelah penyuntikan hari ini, enam orang yang menjadi sandaran vaksin pertama akan kembali disuntik pada dua pekan kedepan. 

"Kami sudah melakukan hari ini, nanti akan diulang lagi tanggal 29 Januari 2021," paparnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved