Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Dinkes Kota Bekasi Siapkan Ruang ICU Tambahan untuk Pasien Covid-19 di RSUD Tipe D

Ruang Intesive care unit (ICU) di Kota Bekasi untuk penanganan pasien Covid-19 penuh, Dinas Kesehatan (Dinkes) tambah kapasitas di dua RSUD Tipe D

Freepik via Tribunnews.com
Ilustrasi Virus Corona. Ruang Intesive care unit (ICU) di Kota Bekasi untuk penanganan pasien Covid-19 penuh, Dinas Kesehatan (Dinkes) tambah kapasitas di dua RSUD Tipe D 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Ruang Intesive care unit (ICU) di Kota Bekasi untuk penanganan pasien Covid-19 penuh, Dinas Kesehatan (Dinkes) tambah kapasitas di dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinkes Kota Bekasi Rina Oktavia mengatakan, penambahan ICU isolasi untuk pasien Covid-19 berada di RSUD Jatisampurna dan Bantargebang.

"Kami dari Dinkes berupaya melakukan pengembangan ICU isolasi di RSUD Tipe D," kata Rina saat dikonfirmasi, Senin (18/1/2021).

Rina menambahkan, Kota Bekasi memiliki tiga RSUD Tipe D, dari jumlah tersebut, baru RSUD Tipe D Pondok Gede yang sudah memiliki ICU isolasi untuk penanganan Covid-19.

"Untuk ICU isolasi RSUD Tipe D Jatisampurna, Rabu (20/1) mulai operasional dan HCU (Hight Care Unit)nya sudah siap untuk menerima pasien covid," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga berupaya melakukan koordinasi dengan sejumlah rumah sakit di luar Kota Bekasi terkait ketersediaan ICU isolasi untuk pasien Covid-19.

"Memang saat ini baik ICU isolasi RS DKI dan RS kabupaten Bekasi dalam keadaan full," terang dia.

Baca juga: Ada Nama Kapten Didik Gunardi, Tim DVI Berhasil Identifikasi 5 Jenazah Korban Sriwijaya Air

Rina tidak menyebutkan secara rinci berapa jumlah kapasitas ruang ICU isolasi tambahan untuk pasien Covid-19 di RSUD Tipe D.

Sebelumnya diberitakan, kumulatif Covid-19 di Kota Bekasi tembus diangka 19.005, ruang ICU di fasilitas kesehatan wilayah setempat penuh, Senin (18/1/2021).

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved