Breaking News:

Jaga Stok Energi di Majene, Elnusa Petrofin Bentuk Satgas Bencana Gempa Bersama Pertamina

Selain memasok BBM, Elnusa Petrofin juga menunjukkan kepedulian dengan mengirimkan sejumlah bantuan logistik.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Dok. Elnusa
Mobil tangki milik PT Elnusa Petrofin (EPN) 

TRIBUNJAKARTA.COM - PT Elnusa Petrofin (EPN) membentuk Satuan Tugas (Satgas) bencana gempa bersama PT Pertamina untuk mengimplementasikan beberapa langkah cepat supaya ketahanan stok energi di wilayah Majene, Sulawesi Barat tetap terjaga dan terpenuhi.

Elnusa Petrofin telah menerjunkan sekitar total 14 mobil tangki bahan bakar minyak (BBM) yang berasal dari Fuel Terminal Pertamina Donggala, serta beberapa wilayah terdekat lainnya untuk memasok BBM di wilayah Majene, Mamuju usai bencana gempa sampai dengan Sabtu (16/1).

Seperti diketahui, bencana gempa bumi yang terjadi di Majene, pada Kamis (14/1) pukul 14.35 WITA, dan Jumat (15/1) sekitar pukul 02.30 WITA telah membawa duka dan keprihatinan.

Gempa tersebut telah menghancurkan beberapa bangunan pemerintahan, puluhan rumah warga serta rusaknya infrastruktur dan akses jalan. Hingga saat ini pun ribuan warga masih berkumpul di pengungsian dengan keadaan seadanya.

Selain memasok BBM, Elnusa Petrofin juga menunjukkan kepedulian dengan mengirimkan sejumlah bantuan logistik berupa family kit, kebutuhan bayi, sembako, matras, terpal serta bantuan dana untuk keperluan para korban bencana di wilayah tersebut. Bantuan ini disesuaikan dengan kebutuhan korban bencana.

Bantuan itu diterjunkan dari Fuel Terminal Parepare, Sulawesi Selatan sebagai unit operasional terdekat dari lokasi bencana.

Dengan dibantu oleh tim EPN dari Integrated Terminal Pertamina Makassar mempersiapkan bantuan logistik sejak Jumat (15/1) bersama tim Pertamina.

Bantuan ini diserahkan ke perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) wilayah Majene, dan selanjutnya diserahkan kepada yang membutuhkan.

Corporate Communication Head Elnusa Petrofin Putiarsa Bagus Wibowo mengatakan, terkait dengan aktivitas operasional penyaluran BBM, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pertamina setempat agar seluruh tugas yang diamanatkan dapat berjalan dengan baik.

“Terkait bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) telah melakukan koordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) wilayah Majene sejak bencana terjadi. Dari hal ini, kita mendapatkan apa saja yang dibutuhkan untuk warga yang terkena bencana, dan kita kerahkan tim untuk salurkan bantuan logistik tersebut,” ujar Putiarsa dalam keterangan resminya pada Senin (18/1).

Sementara itu Direktur Utama Elnusa Petrofin Haris Syahrudin mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melakukan upaya maksimal terkait distribusi BBM Pertamina ke wilayah bencana.

“Kami juga berharap bantuan yang diberikan oleh Elnusa Petrofin sedikit meringkan beban saudara-saudara kita yang sedang mengalami bencana. Dan semoga semuanya diberikan ketabahan dan kekuatan dalam melewati hal ini,” kata Haris.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved