Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Nasib Operasi SAR SJ-182 Bakal Diputuskan, Sejumlah Posko di Dermaga JICT II Mulai Dibongkar

Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar.) Rasman mengatakan, nasib operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 akan ditentukan hari ini.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Suasana di posko utama Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada hari ke-10 operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182, Senin (18/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 memasuki hari ke-10, Senin (18/1/2021).

Hari ini bertepatan dengan batas waktu terakhir operasi SAR setelah masuk tahap perpanjangan pertama sejak Sabtu (16/1/2021) lalu.

Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar.) Rasman mengatakan, nasib operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 akan ditentukan hari ini.

Nantinya, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn.) Bagus Puruhito akan memutuskan apakah operasi SAR dilanjutkan atau dihentikan secara total.

"Sekarang hari terakhir dari waktu perpanjangan. Kalau aturan atau UU pencarian dan pertolongan itu waktu operasinya 7 hari," kata Rasman di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Apakah hari ini diperpanjang atau tidak, mari kita menunggu keputusan dari pemimpin," sambungnya.

Keputusan soal kelanjutan operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 sedang dikoordinasikan oleh Kepala Basarnas dengan instansi terkait lainnya.

Hasil evaluasi pencarian selama 10 hari serta pertimbangan-pertimbangan lainnya akan menentukan nasib operasi SAR ini.

"Hari ini Kabasarnas akan berkoordinasi dengan instansi terkait dan nanti akan dilaksanakan evaluasi dan dilaporkan ke Menhub untuk ditentukan apakah diperpanjang atau tidak," kata Rasman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved