Baru Didirikan, 7 Kampung Tangguh Jaya di Jakarta Barat Efektif Tekan Kasus Covid-19

Dikatakannya, di tujuh wilayah Kampung Tangguh Jaya tersebut, dari yang awalnya masuk zona merah kini bisa dipastikan nihil kasus Covid-19.

Editor: Elga H Putra
Dok. Polres Jakarta Barat
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat meninjau Kampung Tangguh Jaya di Jakarta Barat. 

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menyebut ada tujuh Kampung Tangguh Jaya di wilayahnya yang efektif menurunkan kasus Covid-19.

Dikatakannya, di tujuh wilayah Kampung Tangguh Jaya tersebut, dari yang awalnya masuk zona merah kini bisa dipastikan nihil kasus Covid-19.

"Adanya Kampung Tangguh yang berada di 7 lokasi dijakarta barat saat ini terbukti efektif dalam menanggulangani bencana Covid-19," kata Ady, Senin (18/1/2021).

Adapun tujuh Kampung Tangguh Jaya di Jakarta Barat yang kini nihil kasus Covid 19 yakni di RW 06 Jembatan Lima Tambora dari semula diketahui ada 10 orang yang reaktif.

Kemudian Kampung Tangguh Jaya di RW 03 Tanjung Duren Utara, Kampung Tangguh Jaya di RW 02 Kebon Jeruk, Kampung Tangguh Jaya di RW 010 Kamal Kalideres, Kampung Tangguh Jaya di RW 07 Kembangan Utara, Kampung Tangguh Jaya di RW 03 Meruya Utara.

Ady menerangkan, Kampung Tangguh Jaya merupakan program kolaboratif tiga pilar yakni Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Pemerintah Kota Jadetabek yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

“Ini adalah ciri khas bangsa kita, dimana kerjasama yang baik diterapkan di masa pandemi,” ucapnya.

Tak hanya menekan Covid-19, Kampung Tangguh berfokus pada menciptakan kamtibmas yang baik dan memberdayakan ekonomi masyarakat setempat.

"Ini bagus untuk menciptakan keamanan dari gangguan keamanan, karena masyarakat saling menjaga. Semoga dengan kolaborasi ini, Covid-19 bisa kita atasi," kata Ady.

Kampung Tangguh Jaya Tekan Penyebaran Covid-19 di Jakarta Timur

Kampung Tangguh Jaya juga berhasil tekan angka penyebaran Covid-19 di 3 kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Timur.

Diketahui, guna menekan angka penyebaran Covid-19, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mencetuskan Kampung Tangguh Jaya beberapa waktu lalu.

Setidaknya ada 126 Kampung Tangguh Jaya yang didirikan dan tersebar di wilayah Jakarta,  Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek).

Beberapa diantaranya tersebesar di wilayah Jakarta Timur, seperti di RW 5 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung.

Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo, Ampuh Cukup Pakai Madu hingga Gula

Baca juga: Keluarga Korban Sriwijaya Air Tetap Dapat Pendampingan Psikologis Usai Pemakaman Jenazah

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved