Breaking News:

Rencana Kopi Kenangan Ekspansi di Tengah Pandemi Covid-19

Kopi Kenangan ingin menambah jumlah gerainya hingga mencapai sekitar 850 gerai.

dok. Kopi Kenangan
Ilustrasi. Kopi Kenangan siap ekspansi di tengah pandemi covid-19. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kopi Kenangan berencana menambah gerai baru di berbagai lokasi di Indonesia meski di tengah pandemi covid-19.

Co-Founder & Chief of Business Development Kopi Kenangan James Prananto menjelaskan, Kopi Kenangan telah memiliki sekitar 430 gerai.

James menyatakan, sampai tutup tahun nanti, Kopi Kenangan ingin menambah jumlah gerainya hingga mencapai sekitar 850 gerai.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok, Kamis 21 Januari 2021: Gemini Jadi Perhatian, Cancer Sibuk

“Jadi kalau bisa jumlahnya mau kami hampir gandakan,” terangnya.

James menjelaskan, penurunan penjualan dialami oleh Kopi Kenangan pada gerai-gerai Kopi Kenangan yang berlokasi di pusat perbelanjaan dan perkantoran saat pandemi covid-19.

Kendati demikian, James menyatakan Kopi Kenangan masih memiliki kas internal yang kuat. Hal ini juga tercermin dari kewajiban-kewajiban perusahaan baik kepada pemasok maupun karyawan yang hingga saat ini diklaim masih bisa dipenuhi dengan baik.

Menurut James, rencana penambahan gerai berdasar pada prospek jangka panjang.

Pemilihan lokasinya juga  dilakukan secara hati-hati berdasarkan kajian pasar yang cermat.

“Kami kan visinya jangka panjang. Kami tahu pasti pandemi ini sooner or later pasti berakhir. Kami pinginnya ketika pas itu berakhir kami sudah di posisi yang sudah siap untuk take advantage,” ujar James dalam virtual konferensi pers pada Selasa (19/1).

Sebagai informasi, Kopi Kenangan tercipta karena pendirinya memiliki misi untuk menyebarkan kesukaan mereka terhadap kopi Indonesia.

Kopi Kenangan terkenal karena menamakan minuman yang dijual dengan nama-nama unik. 

Beberapa di antaranya adalah Kopi Kenangan Mantan, Kopi Kenangan Masa Lalu, Kopi Mantan Menikah, Kopi Lupakan Dia, Kopi Teh AnDi Lau (Antara Dilema dan Galau), Teh Susu Kenangan Terindah, Minuman Selingkuhan, dan lain-lain.

Untuk harga yang ditawarkan sendiri, ritel kopi tersebut tidak mematok harga yang terlalu tinggi dengan kisaran Rp 9.000 hingga Rp 42.000.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved