Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Tinjau Posko Operasi SAR SJ-182, Jokowi Minta Pengawasan Keselamatan Penerbangan Diperketat

Jokowi menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap tim SAR gabungan yang bertugas serta duka cita mendalam terkait adanya kecelakaan pesawat ini.

(Dok. Biro Pers Setpres).
Presiden Joko Widodo saat meninjau posko operasi SAR Sriwijaya SJ-182 di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (20/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Presiden Joko Widodo meninjau posko utama operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (20/1/2021).

Dalam kesempatan ini, Jokowi menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap tim SAR gabungan yang bertugas serta duka cita mendalam terkait adanya kecelakaan pesawat ini.

"Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim SAR gabungan yang terdiri dari Kementerian Perhubungan, Basarnas, TNI, Polri, dan KNKT serta unsur yang tidak bisa saya sebut satu persatu, atas kerja keras sejak awal musibah sampai saat ini," kata Jokowi di Dermaga JICT II.

"Saya juga ingin menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga, semoga diberikan keikhlasan dan kesabaran," kata Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta adanya pembenahan di bidang transportasi.

Ia menegaskan bahwa keselamatan dalam transportasi adalah yang utama.

Jokowi lantas meminta KNKT maupun Kementerian Perhubungan, melakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap pesawat-pesawat yang akan terbang.

Baca juga: PSSI Pastikan Liga 1 dan Liga 2 2020/2021 Dibatalkan, Tidak Ada Juara dan Degradasi

Baca juga: Rohimah Tak Mau Dipoligami Lagi, Kiwil Disebut Ingin Balikan Sama Meggy Wulandari, Ini Respon Mertua

"Saya minta segera ditindaklanjuti baik KNKT maupun (Kementerian) Perhubungan, terutama pemeriksaan dan pengawasan terhadap pesawat yang akan terbang demi keselamatan masyarakat, demi keselamatan penumpang," tegas Jokowi.

Adapun dalam peninjauan hari ini, Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn.) Bagus Puruhito, serta Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved