Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Jatah Vaksin Kabupaten Bekasi Tiba 25 Januari 2021 Mendatang

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah mengatakan, jatah vaksin untuk wilayahnya dijadwalkan tiba pada, Senin (25/1/2021) mendatang.

TribunJakarta/Annas Furqon Hakim
Vaksinasi Covid-19 tenaga kesehatan di RS Dr Suyoto Pusrehab Kemhan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (14/1/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah mengatakan, jatah vaksin untuk wilayahnya dijadwalkan tiba pada, Senin (25/1/2021) mendatang.

"Vaksin dijadwalkan tiba 25 Januari 2021, lebih cepat dibanding informasi awal yang diperkirakan Februari 2021," kata Alamsyah dalam keterangannya, Kamis (21/1/2021).

Dia menjelaskan, jika jatah vaksin tiba pada tanggal tersebut, pihaknya dapat memulai kegiatan vaksinasi akhir Januari atau paling lambat awal Februari 2021.

"Alokasi vaksin akan diperuntukkan ke nakes (tenaga kesehatan), sesuai agensa vaksinasi tahap pertama," terang dia.

Baca juga: Simak Tips Belanja Online Ala Kaum Adam

Baca juga: Kisah Pilu Kakek Koswara, Saat Usia Senja Digugat Anak Rp 3 Miliar

Baca juga: Jenazah Faisal Rahman Korban Jatuhnya Sriwijaya Air Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Pagi Ini

Sebelumnya, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mendesak Pemerintah Pusat segera mengirimkan alokasi vaksin untuk wilayahnya, hal ini menyusul kondisi kerawanan sebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi termasuk zona merah.

Eka mengatakan, Kabupaten Bekasi seharusnya menjadi wilayah yang diprioritaskan dalam distribusi alokasi vaksin. Sebab, daerah tetangga seperti Kota Bekasi, Depok, Kota Bogor telah lebih dulu menyelenggarakan.

"Kami menginginkan alokasi vaksin diutamakan, saya sudah perinrahkan Dinas Kesehatan untuk berkordinasi ke Pemerintah Pusat," kata Eka dalam keterangannya Minggu (17/1/2021) lalu.

Adapun vaksinasi di Kabupaten Bekasi tahap satu akan dilakukan kepada 12.234 tenaga kesehatan (nakes) di wilayah setempat.

Pemkab Bekasi menyiapkan 91 titik vaksinasi tersebar di 46 rumah sakit, 44 puskesmas serta satu klinik.

Dikutip TribunJabar.id, vaksinasi perdana di Jawa Barat mulai 14 Januari 2021 dilakukan oleh tujuh daerah yakni Kota Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, dan Cimahi, serta Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. 

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved