Breaking News:

Pemerintah Kota Tangerang Mulai Antisipasi Datangnya Intensitas Curah Hujan yang Tinggi

Pemerintah Kota Tangerang mulai mengantisipasi datangnya intensitas hujan yang cukup tinggi dalam beberapa waktu ke depan

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang mulai mengantisipasi datangnya intensitas hujan yang cukup tinggi dalam beberapa waktu ke depan

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah pun langsung meninjau Situ Cipondoh yang dianggapnya menjadi satu dari beberapa area penampungan air yang rawan terjadi air pasang saat hujan.

"Saat ini ketinggian air masih normal, walaupun beberapa waktu terakhir turun hujan dengan intensitas cukup tinggi," ujar Arief saat meninjau Situ Cipondoh, Kamis (21/1/2021).

"Sebagai antisipasi, akan kita kurangi debit air yang berada di Situ Cipondoh," tambah dia dalam keterangannya.

Maka dari itu, Dinas PUPR akan melakukan pengecekan secara berkala di saluran-saluran dan drainase agar air dapat mengalir dengan lancar.

"Para pedagang diharapkan tidak berjualan di atas saluran agar proses pembersihan oleh petugas bisa lebih mudah dan warga bisa ikut memelihara lingkungannya," imabu Arief.

Baca juga: Pemilik Toko Emas Kena Tipu di Depok, Rugi Rp300 Juta hingga Dikunci di Dalam Ruko

Baca juga: Geger Temuan Mayat Wanita Nyaris Telanjang di Sawah Ditutup Daun Pisang, Korban Cuma Pakai Ini

Selain itu, Pihaknya juga melakukan pengecekan sungai angke di wilayah Ciledug Indah dan sekitarnya yang sering terjadi luapan air ketika intensitas curah hujan tinggi.

"Kita akan terus pantau dan lakukan pemeliharaan secara berkala untuk mencegah terjadinya luapan air yang dapat mengakibatkan terjadinya genangan maupun banjir," tukas Arief.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved