Breaking News:

Pemilik Toko Emas Kena Tipu di Depok, Rugi Rp300 Juta hingga Dikunci di Dalam Ruko

Ada peristiwa penipuan, korbannya bahkan sampai terkunci di dalam sebuah ruko di kawasan Jalan Proklamasi, Sukmajaya, dan merugi ratusan juta rupiah.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
tribunlampung.co.id/dodi kurniawan
Ilustrasi Penipuan. Ada peristiwa penipuan, korbannya bahkan sampai terkunci di dalam sebuah ruko di kawasan Jalan Proklamasi, Sukmajaya, dan merugi ratusan juta rupiah. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA – Terjadi peristiwa penipuan dan penggelapan di Kota Depok.

Kali ini, korbannya bahkan sampai terkunci di dalam sebuah ruko di kawasan Jalan Proklamasi, Sukmajaya, dan merugi ratusan juta rupiah.

Kapolsek Sukmajaya, Kompol Ibrahim Sadjab, mengatakan, penipuan ini bermula ketika pelaku yang seorang wanita dan tengah dicari identitas serta keberadaannya, mendatangi korban Cory Rahmat (31) di toko emasnya yang berada  di Pasar Agung, Sukmajaya, pada Senin (18/1/202).

“Awal mula pelaku membeli logam mulia di toko korban seberat 50 gram pada hari Senin pukul 17.00 wib, dan beberapa hari kemudian tepatnya hari Rabu (20/1/2021) kemarin pelaku menghubungi korban untuk membeli logam mulia seberat 300 gram,” jelas Ibrahim pada wartawan, Kamis (21/1/2021).

Dalam sambungan telepon, pelaku meminta agar korban mengantarkan logam mulia yang hendak dibelinya tersebut ke sebuah ruko di Jalan Proklamasi, Kelurahan Abadi Jaya.

Setibanya korban dan adiknya di alamat yang diberikan, ke-duanya pun langsung dipersilahkan masuk oleh seorang pria yang mengaku sebagai suami dari pelaku.

Baca juga: Operasi SAR Resmi Ditutup, Material Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Mulai Diangkut dari Dermaga JICT II

“Di dalam ruang tamu laki-laki tersebut meminta korban untuk menunjukkan logam mulia dan langsung diminta oleh laki-laki tersebut. Kemudian logam mulia itu dibawa keluar dari ruang tamu dengan alasan akan diperlihatkan ke istrinya,” tutur Ibrahim.

“Setelah keluar dari ruang tamu tersebut, korban dikunci dari luar oleh pelaku. Karena tahu korban dikunci oleh pelaku, kemudian korban berusaha mengejar pelaku dengan mendobrak pintu namun setelah pintu sudah berhasil didobrak paksa, pelaku sudah pergi dari tempat kejadian perkara (TKP),” jelasnya.

Akibatnya, korban pun merugi kehilangan enam lempeng logam mulia yang masing-masing per-lempeng memiliki berat 50 gram, dengan total berat keseluruhan 300 gram.

Baca juga: Luntang-lantung di Jakarta, Mantan Pemulung dan Gelandangan Bahagia Dapat Kerja dari Menteri Risma

“Penipuan yang mengakibatkan korban mengalami kerugian emas logam mulia 300 gram atau senilai Rp 300 juta,” imbuhnya.

Saat ini, kasus tersebut pun tengah dalam penyelidikan oleh aparat Kepolisian.

Sementara korban belum merespon konfirmasi yang diberikan TribunJakarta.com hingga berita ini ditayangkan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved