Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Pencarian CVR Sriwijaya Air SJ-182 Terus Dilakukan, Tim SAR Bakal Terus Cari Bagian Tubuh Korban

Pencarian lanjutan memori black box cockpit voice recorder (CVR) Sriwijaya Air SJ-182 dilanjutkan, tim SAR juga akan mencari sisa-sisa bagian tubuh.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Kepala KNKT Soerjanto Tjahjono dalam konferensi pers penutupan operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 di posko utama Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (21/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Pencarian lanjutan memori black box cockpit voice recorder (CVR) Sriwijaya Air SJ-182 dilanjutkan meski operasi SAR yang telah berlangsung selama 13 hari resmi ditutup pada Kamis (21/1/2021).

Ke depannya, di sela-sela pencarian lanjutan CVR pesawat tersebut, tim SAR juga akan mencari sisa-sisa bagian tubuh korban di sekitar perairan Kepulauan Seribu.

Seiring mencari memori black box CVR di bawah koordinasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), tim SAR juga akan mencari bagian tubuh korban yang tersisa.

Kepala KNKT Soerjanto Tjahjono menegaskan, pihaknya akan segera melaporkan apabila ada temuan bagian tubuh korban saat tim menyisir perairan.

"Jika kami menemukan bagian-bagian dari jasad korban, tentu anggota SAR yang ikut di dalam tim kami akan sgeera melaporkan dan menindaklanjuti," kata Soerjanto di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut Soerjanto, bagian tubuh yang ditemukan seiring proses pencarian lanjutan black box CVR akan langsung diserahkan ke Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

"Dari tim DVI juga sudah menyampaikan bahwa kalau ketemu satu saja juga akan diproses," kata Soerjanto.

Baca juga: Curi Motor Warga di Cilandak Jakarta Selatan, 4 Pelajar dan 1 Penadah Ditangkap Polisi

Senada, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn.) Bagus Puruhito memastikan bahwa tim yang bergerak dalam pencarian lanjutan akan memantau secara aktif kondisi di perairan Kepulauan Seribu pada hari-hari ke depan.

Ia lalu mengimbau, apabila ada masyarakat di luar tim SAR yang menemukan bagian tubuh korban bisa langsung menghubungi Basarnas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved