Breaking News:

Sidak Pengerjaan MCK Komunal, Anggota DPRD DKI Kenneth Minta Pemprov Serius Tangani Kebersihan Warga

menurut Kent, saat ini pengerjaan MCK Komunal masih sesuai dengan rencana dan ia akan terus mengawasi sampai dengan pekerjaan ini cepat selesai.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan dan Kepala BAGUNA ( Badan Penanggulangan Bencana ) DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth melakukan inspeksi mendadak (sidak) pengerjaan renovasi fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) komunal di RW 01 Kelurahan Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan dan Kepala BAGUNA ( Badan Penanggulangan Bencana ) DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth melakukan inspeksi mendadak (sidak) pengerjaan renovasi fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) komunal di RW 01 Kelurahan Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Dalam sidak tersebut, pria yang dipanggil Kent itu didampingi oleh Kepala Seksi Perencanaan Sudin Perumahan Rakyat dan Pemukiman Jakarta Barat, Akbar; dan Ketua RW 01 Kelurahan Slipi, Sepriadi beserta beberapa staf dari kelurahan.

Dalam hal itu, Kent mengingatkan kepada Kepala Pelaksana Pengerjaan MCK Komunal, Gimin agar bisa mengerjakan sesuai dengan spesifikasi yang diberikan oleh Sudin Perumahan Rakyat dan Pemukiman Jakarta Barat.

"Saya tidak mau ada pengerjaan satu pun yang tidak sesuai dengan spesifikasi, sehingga bisa mengakibatkan umur MCK Komunal menjadi tidak awet," kata Kent dalam keterangannya, Kamis (21/1/2021).

Namun, menurut Kent, saat ini pengerjaan MCK Komunal masih sesuai dengan rencana dan ia akan terus mengawasi sampai dengan pekerjaan ini cepat selesai.

"Saya akan pantau terus pengerjaan MCK Komunal ini, supaya bisa secepatnya digunakan oleh masyarakat sekitar," kata Kent.

Kent pun mengakui, saat ini, banyak permukiman warga di Jakarta Barat tidak memiliki MCK sehingga harus dibuatkan MCK Komunal agar kesehatan dan kebersihan warga terjamin, apalagi saat ini masih Pandemi Covid-19.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan dan Kepala BAGUNA ( Badan Penanggulangan Bencana ) DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth melakukan inspeksi mendadak (sidak) pengerjaan renovasi fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) komunal di RW 01 Kelurahan Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.
Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan dan Kepala BAGUNA ( Badan Penanggulangan Bencana ) DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth melakukan inspeksi mendadak (sidak) pengerjaan renovasi fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) komunal di RW 01 Kelurahan Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. (ISTIMEWA)

"Banyak rumah-rumah perkampungan menengah ke bawah di DKI Jakarta tidak memiliki WC Komunal. Apalagi saat ini kita ketahui masih Pandemi Covid-18, Masyarakat harus benar-benar menjaga kebersihan lingkungan," tuturnya.

Selain Kecamatan Palmerah, diketahui wilayah Tanjung Duren, Grogol, pun masih bermasalah dengan tempat mandi cuci kakus (MCK).

Akibatnya ratusan KK ini terancam kesehatannya. Berdasarkan data pada Oktober 2019, ada 4 RW di Tanjung Duren dengan kondisi buruk yang terburuk terjadi di RT 15/07.

Halaman
123
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved