Breaking News:

Gelar Aksi Kemanusiaan Bantu Korban Bencana Alam, Aksi KNPI Diapresiasi Kepala BNPB

Haris bersama Sekjen DPP KNPI Jackson Kumaat mendatangi wilayah yang terdampak banjir besar di wilayah Kalimantan Selatan

Istimewa
Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar aksi kemanusian dengan memberikan bantuan dan mengunjungi langsung sejumlah wilayah yang terdampak bencana. Aksi nyata DPP KNPI tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama.

Haris bersama Sekjen DPP KNPI Jackson Kumaat mendatangi wilayah yang terdampak banjir besar di wilayah Kalimantan Selatan. Bahkan, keduanya nekat menerjang banjir besar di Banjarmasin dan Banjarbaru untuk menyalurkan bantuan.

“Bantuan ini merupakan bantuan dari pengurus DPP KNPI, senior dan alumni KNPI, bukti kepedulian pemuda Indonesia terhadap masyarakat yang terkena bencana,” kata Haris Pertama di Kalsel, Rabu (20/1).

Setelah itu, Haris dan pengurus DPP KNPI lainnya terbang ke Sulawesi Barat tepatnya di Majene dan Mamuju untuk memberi bantuan. Dalam lawatannya, Haris menuju ke lokasi yang terisolasir dan terkena dampak parah gempa tersebut.

“Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” kata Haris.

Baca juga: Mahkamah Agung Klaim Hanya 8 Persen PK Koruptor yang Dikabulkan

Baca juga: Curhat Eks Menteri KKP Dua Bulan Tidak Bertemu Keluarga, Edhy Prabowo: Saya Butuh Dukungan Moral

Aksi simpatik DPP KNPI ini diapresiasi oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo. Bahkan, DPP KNPI diterima oleh Doni Monardo di Mamuju, Sulawesi Barat.

“Kepala BNPB mengapresiasi seluruh kawan-kawan KNPI yang menjadi salah satu garda terdepan dalam misi kemanusiaan dalam membantu korban bencana alam di Indonesia,” tutur Haris mengutip perkataan Doni, Jumat (22/1/2021).

Dikatakan Haris, BNPB juga berharap KNPI sebagai organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia, agar terus bergerak membantu korban bencana alam di Indonesia.

“Terjadi bencana di berbagai daerah seperti gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan, Manado, dan beberapa wilayah di Pulau Jawa, erupsi Gunung Semeru pada awal tahun 2021 ini,” ujar Haris.

“Merespons berbagai macam kejadian tersebut, KNPI terjun langsung untuk membantu dengan memberikan solusi nyata,” kata Haris.

Program-program aksi tanggap darurat langsung yang dilakukan DPP KNPI diharapkan dapat membantu korban dan memulihkan trauma pasca bencana.

“KNPI akan terjun langsung ke daerah yang terdampak. Namun diperlukan dukungan besar dan masif dari berbagai pemangku kepentingan,” tutur Haris.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved