Breaking News:

Justru Panaskan Suasana, Ini 5 Fakta Kipas Angin Gantung yang Tak Banyak Diketahui Orang

Tampaknya tak semua orang mengetahui cara kerja kipas angin gantung sepenuhnya, di mana kamu mungkin bisa keliru memahaminya.

SHUTTERSTOCK/BYJENG via Kompas.com
Ilustrasi kipas angin gantung. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pasti banyak dari Anda yang memiliki kipas angin gantung.

Selain untuk mendinginkan ruangan, kipas angin gantung banyak digunakan karena dianggap bisa mempercantik tampilan ruang di rumahmu.

Namun tampaknya tak semua orang mengetahui cara kerja kipas angin gantung sepenuhnya, di mana kamu mungkin bisa keliru memahaminya.

Mengutip Kompas.com dari beberapa sumber, Sabtu (23/1/2021), beginilah lima fakta mengenai kipas angin gantung yang belum banyak diketahui.

1. Kipas angin gantung tidak mendinginkan ruangan

Saat seseorang menyalakan kipas angin gantung, mereka mulai bekerja mengedarkan udara hangat di dalam ruangan.

Saat udara ini bersentuhan dengan kulit seseorang, kelembapan atau keringat dari kulit seseorang tersebut menguap dan memberinya efek pendinginan.

Bisa dikatakan kipas angin gantung berguna untuk mendinginkan seseorang hanya saat mereka mengalirkan udara di atas kulitnya.

Mereka mendinginkan tubuh seseorang dengan 2 cara, yakni dengan membantu pendinginan evaporatif dan dengan membantu pendinginan konvektif.

Jika pergerakan udara yang dihasilkan oleh kipas angin tidak mengenai kulit siapa pun, itu hanya membuat ruangan menjadi lebih hangat tanpa manfaat pendinginan.

Halaman
123
Editor: Elga H Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved