Breaking News:

Calon Kapolri

Punya Prestasi Mentereng, Terkuak Cerita Sedih Iptu Novita Rindi Saat Diterima di Unpad

Iptu Novita Rindi yang mendampingi calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo di DPR RI punya prestasi mentereng. Ia sempat diterima di Unpad.

Istimewa
Iptu Novita Rindi. Iptu Novita Rindi yang mendampingi calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit di DPR RI ternyata punya prestasi mentereng. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Iptu Novita Rindi yang ikut mendampingi calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo di DPR RI ternyata punya prestasi mentereng.

Namun dibalik prestasinya hingga dunia internasional, Iptu Novita Rindi memiliki kisah sedih saat diterima di Universitas Padjadjaran (Unpad) tahun 2011.

Iptu Novita Rindi mencuri perhatian saat mendampingi Komjen Pol Listyo Sigit ikut uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Kisah pilu Iptu Novita Rindi saat dirinya lulus SMA.

Wanita kelahiran Bandung, 15 November 1993 sempat dilema sebab orang tuanya tidak memiliki biaya untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

Iptu Novita Rindi sempat diterima Universitas Padjadjaran (Unpad) jurusan Hubungan Internasional (HI) pada tahun 2011.

Namun, Iptu Novita Rindi memilih mundur karena keterbatasan biaya lalu mencari sekolah dinas.

"Karena memang saat itu kondisi keluarga memang lagi tidak baik. Saya waktu itu sempat keterima di UNPAD jurusan hubungan internasional, tapi saya waktu itu tidak ada biaya. Jadi saya mencari sekolah dinas," imbuh Iptu Novita Rindi.

Ketika itu, Novita berpikir dengan cita-citanya yang ingin menjadi seorang polisi wanita (Polwan).

AKhirnya, Novita pun berjuang untuk mengikuti seleksi angkatan polisi pada tahun 2011.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved