Breaking News:

Anies Tunda Acara Formula E, Anggota DPRD DKI Kenneth: Batalkan dan Kembalikan Komitmen Fee

Hardiyanto Kenneth meminta kepada Gubernur Anies Baswedan untuk membatalkan acara Formula E yang rencananya akan digelar di ibukota.

ISTIMEWA
Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dan Kepala BAGUNA (Badan Penanggulangan Bencana) DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memutuskan untuk menunda kembali penyelenggaraan mobil listrik Formula E di tahun 2021.

Alasannya, situasi pandemi Covid-19 di Ibu Kota masih belum terkendali.

Sebelumnya, Pemprov DKI sudah membayar anggaran formula E dalam bentuk uang commitment fee sebesar Rp560 miliar.

Pada APBD 2019, Pemprov DKI membayar sebesar Rp360 miliar, sementara pada APBD 2020 juga telah dibayarkan sebesar Rp200 miliar untuk pagelaran Formula E tahun 2021.

Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan terkait acara tersebut.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dan Kepala BAGUNA (Badan Penanggulangan Bencana) DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth meminta kepada Gubernur Anies Baswedan untuk membatalkan acara Formula E yang rencananya akan digelar di ibukota.

“Agenda Formula E yang rencana akan diadakan di Jakarta dibatalkan sajalah, karena Pandemi Covid-19 belum berakhir hingga saat ini, acara tersebut juga tidak ada urgensi-nya sama sekali. Jadi tak perlu lah Pak Anies membuat acara Formula E ini,” kata Kenneth dalam keterangannya, Minggu (24/1/2021).

Alangkah baiknya, kata pria yang disapa Kent itu, commitment fee sebesar Rp560 miliar untuk Formula E ditarik kembali dan di fokuskan untuk pemulihan ekonomi warga DKI Jakarta akibat dampak Pandemi Covid-19.

“Tarik saja commitment fee untuk Formula E. Dana itu besar sekali, bisa untuk membantu warga di tengah Pandemi Covid-19. Jangan hanya menunda acara tersebut, tapi batalkan dan tarik semua uangnya! Seperti kita ketahui saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah defisit anggaran,” kata Kent.

Kent pun meminta kepada orang nomor satu di Jakarta itu, harus bisa menjelaskan kepada warga DKI Jakarta terkait dengan commitment fee untuk Formula E yang dananya sangat fantastis itu.

Halaman
123
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved