Breaking News:

Faktor Usia dan Kondisi Fisik Jadi Alasan Indonesia Gagal Raih Juara di Thailand Open 2021

Indonesia gagal meraih gelar juara di turnamen bulutangkis Toyota Thailand Terbuka 2021.

Twitter @INABadminton
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak 32 besar Toyota Thailand Open 2021 20 Januari 2021 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANGKOK - Indonesia gagal meraih gelar juara di turnamen bulutangkis Toyota Thailand Open 2021.

Hasil ini karena dua wakil Indonesia yang berlaga di pertandingan semifinal tidak berhasil meraih kemenangan.

Dalam laga yang berlangsung Sabtu (23/1) di Impact Arena, Bangkok, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menang.

Greysia/Apriyani gagal melaju ke laga pamungkas setelah terhenti langkahnya oleh pasangan asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan 16-21, 18-21.

Sedangkan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dari pasangan muda unggulan enam asal Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin, lewat pertarungan rubber game, 21-14, 20-22, 12-21 dalam waktu 50 menit. 

"Saya pikir kami telah mencoba yang terbaik dan kami melangkah sejauh yang kami bisa. Mereka lebih siap dan lebih baik dari kami hari ini," ungkap Greysia, seperti dilansir laman BadmintonIndonesia, Minggu (24/1/2021).

Baca juga: Thailand Open 2021: Ahsan/Hendra Kalah Karena Faktor Stamina, Greysia/Apriyani Melebihi Target

Greysia mengaku merasa lebih lemah dari lawannya.

"Sejujurnya, kami merasa kami lebih lemah dalam hal pola pikir. Secara fisik dan mental, kami sedikit lemah dan terus mencoba, tetapi kami juga ingin mengeluarkan yang terbaik," tambahnya.

Kemenangan pasangan Korea Selatan kali ini merupakan revans. Pasalnya pada babak semifinal Yonex Thailand Terbuka 2021 pekan lalu, mereka dikalahkan Greysia/Apriyani dengan rubber game 15-21, 21-15, 21-16 hingga mengantarkan wakil ganda putri Indonesia akhirnya menjadi juara. 

Diakui Greysia, mengikuti dua turnamen beruntun memang melelahkan. Fokus, pikiran, dan kondisi fisik harus terus mereka jaga selama berjalannya pertandingan.

Halaman
123
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved