Breaking News:

Ada Tumpukan Sampah di Pinggir Tol JORR Bekasi, Jasa Marga Singungg Keberadaan TPS Liar

PT Jasa Marga menanggapi beredarnya informasi keberadaan tumpukan sampah diduga tempat pembuangan sampah (TPS) liar di pinggir Jalan Tol JORR

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Tumpukan sampah diduga pembuangan sampah liar di Pinggir Tol JORR Gerbang Kalimalang 1 arah Priok, Kota Bekasi, Sabtu (23/1/2021) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - PT Jasa Marga menanggapi beredarnya informasi keberadaan tumpukan sampah diduga tempat pembuangan sampah (TPS) liar di pinggir Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) gerbang Kalimalang 1, Kota Bekasi.

Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti mengatakan, Jasa Marga memastikan sampah bukan berasal dari pengguna jalan.

"Sebagai pengelola Jalan Tol JORR, kami telah mengidentifikasi kondisi ini dan tidak benar bahwa sampah yang dihasilkan merupakan buangan sampah dari pengguna jalan," kata Irra dalam keterangan yang diterima, Senin (25/1/2021).

Dia menjelaskan, dari hasil penelusuran petugas di lapangan, tumpukan sampah berada di luar area ring of way (ROW) KM 47+500 Jalan Tol JORR arah Priok.

Meski berada di luar wilayah operasional, Jasa Marga mengaku, sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk mengurangi tumpukan sampah.

"Melakukan monitoring dampak tumpukan sampah, memasang spanduk bertulisan larangan membuang sampah di lokasi tersebut," ucap Irra.

"Serta telah melakukan upaya pengerukan dengan kendaraan eskavator pada tanggal 20 Oktober 2020 dan 10 November 2020," tambahnya.

Irra menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan diskusi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi terkait rencana penanaman pohon hias di sekitar area tumpukan sampah.

Baca juga: Cari Pacar Sewaan, Dinar Candy Buka Pendaftaran, Ngaku Sudah 18 Ribu Cowok yang Daftar!

Hal ini diharapkan, supaya warga atau oknum yang melakukan pembuangan sampah secara ilegal tidak lagi melakukan hal tersebut.

"Petugas Mobile Customer Service dan petugas Kamtib untuk melakukan pengawasan terhadap oknum yang membuang sampah," tegasnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved