Breaking News:

Jokowi Serahkan Tongkat Jabatan Kapolri ke Listyo Sigit Pukul 10.00 WIB Rabu 27 Januari Besok

pelantikan Kapolri di Istana Presiden yang beredar Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bakal diambil sumpahnya sekitar pukul 10.00 WIB.

Editor: Wahyu Aji
TRIBUNNEWS.COM/IST
Presiden Joko Widodo memutuskan mengajukan ke DPR Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kapolri menggantikan Idham Aziz yang memasuki masa pensiun. Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu nama yang direkomendasikan Kompolnas dan merupakan calon tunggal Kapolri. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan dua agenda penting pada Rabu (27/1/2021) besok.

Dari rundown pelantikan Kapolri di Istana Presiden yang beredar Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bakal diambil sumpahnya sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu besok.

Menkopolhukam Mahfud MD dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan menjadi saksi penandatanganan berita acara pengangkatan sumpah jabatan.

Namun rangkaian acara pelantikan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri dilakukan setelah Presiden Jokowio menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Vaksinasi

Presiden menjalani vaksinasi, 14 hari setelah vaksinasi tahap pertama.

Untuk diketahui vaksinasi Covid-19 tahap pertama kepada presiden dilakukan pada 13 Januari lalu.

"Iya, (besok)," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada Tribunnews.com, Jakarta, Selasa, (26/1/2021).

Heru mengatakan bahwa tahapan, serta mekanisme vaksinasi tahap II nanti akan sama seperti vaksinasi tahap I yang digelar di Veranda Istana Merdeka.

Pada vaksinasi tahap I, Presiden mengikuti vaksinasi sesuai dengan simulasi yang telah dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved