Breaking News:

Koopsau I Fasilitasi Penyaluran Bantuan Untuk Korban Bencana di Kalsel dan Sulbar

Koopsau I fasilitasi masyarakat untuk penyaluran bantuan ke korban bencana di Kalimantan Selatan Sulawesi Barat.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I), Marsda TNI Tri Bowo Budi S., M.M., M.Tr(Han) di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (27/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Komando Operasi TNI AU I (Koopsau I) fasilitasi masyarakat untuk penyaluran bantuan ke korban bencana di Kalimantan Selatan Sulawesi Barat.

Hal ini diungkapkan Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I), Marsda TNI Tri Bowo Budi S., M.M., M.Tr(Han) di Lanud Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur.

"Beberapa sumbangan masih terus mengalir dan kita terus berkoordinasi kepada posko-posko yang ada di lapangan. Sekaligus saya mengimbau kepada masyarakat, sahabat, instansi dan stake holder yang lain apabila ingin menyalurkan bantuannya sebagai wujud kepedulian sesama anak bangsa, terus kami fasilitasi," ungkapnya di lokasi, Rabu (27/1/2021).

Selanjutnya guna bantuan yang tersalurkan tepat sasaran, masyarakat dapat melakukan kordinasi kepada anggota di posko Lanud Halim Perdanakusuma.

"Tentunya kebutuhan-kebutuhan apa yang di lapangan dapat dikordinasikan dengan posko yang ada di Lanud Halim. InsyaAllah anggota stand by di posko selama 24 jam. Kapan pun bisa dikirim, bisa dilaporkan ke posko yang ada di Lanud Halim," lanjutnya.

Untuk hari ini, Koopsau I dan jajarannya telah menyalurkan 12 ton bantuan ke Kalsel dan Sulbar.

PMI Kota Bekasi Punya Alat Mahal, Siap Terima Layanan Donor Plasma Konvalesen

9 Shio Ini Diramalkan Akan Beruntung Pada Pekan Ini 25-30 Januari 2021, Shio Kamu Termasuk?

Di mana 4 ton bantuan diantaranya merupakan  donasi dari masyarakat umum. Sementara 8 ton sisanya dari penggalangan dana Koopsau I dan jajaran di 20 Lanud.

"Semoga saudara kita yang terkena musibah bisa dapat recovery dan selama recovery kebutuhan-kebutuhan dapat kita penuhi dengan bantuan-bantuan yang berasal dari masyarakat," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved