Breaking News:

Info Kesehatan

Hindari Diet yang Terlalu Ketat, Berikut Cara-Cara Untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

Diet ketat masih dapat dipertimbangkan dalam kondisi non pandemik, tetapi akan sangat berisiko apabila dilakukan dalam kondisi pandemik Covid-19

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
Istimewa.
Ilustrasi Diet. Diet ketat masih dapat dipertimbangkan dalam kondisi non pandemik, tetapi akan sangat berisiko apabila dilakukan dalam kondisi pandemik Covid-19 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sebagian orang mungkin memutuskan untuk menjalankan diet ketat demi memiliki berat badan yang ideal.

Namun sayangnya, hal ini tidak disarankan untuk dilakukan dalam masa pandemi seperti saat ini.

"Diet ketat akan membuat tubuh menjadi rentan terhadap malnutrisi, sehingga metabolisme dan terutama daya tahan tubuh akan menjadi kurang optimal," kata dr. I Yuwanda Chrissander. Sp.GK, selaku Dokter Spesialis Gizi Klinik Eka Hospital Bekasi.

Ia menuturkan, bahwa diet ketat akan membuat tubuh menjadi rentan terhadap malnutrisi.

Memang, diet ketat sebenarnya masih dapat dipertimbangkan dalam kondisi non pandemik, tetapi akan sangat berisiko apabila dilakukan dalam kondisi pandemik Covid-19.

Saat ini, memperhatikan berbagai asupan sebagai upaya untuk menjaga imunitas tubuh adalah hal yang penting. Tidak hanya bertujuan untuk menghindari virus dan bakteri, pola asupan seimbang juga dapat menjaga kebugaran tubuh.

Selain itu, beberapa kelompok usia, seperti anak-anak dan lansia pengawasan serta pengendalian berbagai asupan juga harus lebih diperhatikan.

Tak Punya Alat, Dinas Damkar Tangsel Minta Puspiptek Surati BKSDA Tangkap Monyet Liar

Wagub DKI Ariza Bertemu Sandiaga Uno, Bahas Hotel Untuk Isolasi Mandiri di Jakarta, Ini Daftarnya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kunjungi Markas PBNU: Ormas Muslim Paling Besar

Karena itu, penting untuk melakukan tindakan pencegahan dengan menjaga imunitas tubuh, karena daya tahan tubuh yang kuat dapat melawan virus yang menyerang tubuh.

Selain tidak diet terlalu ketat, beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menjaga imunitas diantaranya dengan makan makanan yang bernutrisi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved