Breaking News:

Imigrasi DKI Jakarta Amankan WNA Asal Ukraina dan Brazil karena Lakukan Aktivitas Ilegal

Pihak imigrasi DKI Jakarta mengamankan OC, WNA asal Ukraina dan LCT, WNA asal Brazil di salah satu apartemen di wilayah Jakarta Selatan

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Warga Negara Asing (WNA) berinisial OC dan LCT diamankan pihak imigrasi DKI Jakarta 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Menyalahi aturan izin tinggal, dua Warga Negara Asing (WNA) berinisial OC dan LCT diamankan pihak imigrasi DKI Jakarta.

Pihak imigrasi DKI Jakarta mengamankan OC, WNA asal Ukraina dan LCT, WNA asal Brazil di salah satu apartemen di wilayah Jakarta Selatan, karena menyalahi izin tinggal atau over stay.

Selanjutnya, OC dan LCT dibawa petugas ke Kantor Imigrasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis (28/1/2021).

"Pada 27 Januari 2021 sekira pukul 14.30 WIB diamankan dua terduga masing-masing berinisial OC warga negara Ukraina dan LCT warga negara Brazil. Pada saat ini masih dalam proses penyelidikan administratif," kata Kepala Divisi Imigrasi DKI Jakarta, Godam di lokasi.

"Jadi kedua orang tersebut diketahui bahwa salah seorang diantaranya telah over stay atau telah melampaui batas perizinan tinggal yang diberikan Indonesia selama 520 hari. Dan, untuk yang satu lagi sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan," sambungnya.

Ada 100 Lokasi Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Jakarta Pusat

Kisruh Sidang Kasus Ujaran Kebencian Syahganda Nainggolan, Kuasa Hukum Walk Out

Wali Kota Airin Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Tanpa Seremoni

Kedua WNA yang diketahui berprofesi sebagai model tersebut diduga melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan maksud dan tujuan pemberian izin tinggal.

Di mana saat pemeriksaan di TKP, keduanya sedang melakukan pemotretan sebagai model produk.

Selain itu, adapun barang bukti yang berhasil diamankan, yakni satu buah paspor kebangsaan Ukraina atas nama OC, satu buah paspor kebangsaan Brazil atas nama LCT yang telah berakhir pada tanggal 25/8/2019, serta foto-foto keduanya sebagai model.

"Jadi kami mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya WNA yang diduga melakukan kegiatan yang menyalahi izin tinggalnya. Setelah dilakukan penyelidikan ditemukan bahwa 2 WNA tersebut sedang melakukan aktivitas di luar izin mereka. Setelah kita mendapatkan bukti-bukti, 2 WNA tersebut diamankan di kantor imigrasi guna proses pemeriksaan lebih lanjut," papar Kakanin Selatan, Muhammad Tito.

Kedua WNI tersebut akan menjalani pemeriksaan administrasi dan pendentesian terkait izin tinggal, dan selanjutnya akan dideportasi ke negara asalnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved