Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Kota Bekasi Larang Kafe Gelar Live Msuik Selama PPKM

Tedy memastikan, pihaknya melakukan monitoring kafe-kafe atau tempat hiburan selama masa PPKM berlangsung.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Razia Jam malam di sejumlah kafe yang masih nekat buka di kawasan Grand Galaxy City Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu, (3/10/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Tedy Hafni mengatakan, pihaknya melarang restoran atau tempat hiburan menggelar live music selama Pemberlakuan Pembatasan Aktivitas Masyarakat (PPKM).

"PPKM ini sebagai upaya peningkatan ketertiban masyarakat, kemudian dengan larangan untuk live music kan biasanya orang nyanyi, joget, ramai dan akan memancing hal-hal seperti itu," kata Tedy saat dikonfirmasi, Kamis (28/1/2021).

Tedy memastikan, pihaknya melakukan monitoring kafe-kafe atau tempat hiburan selama masa PPKM berlangsung.

"Nanti orang ada yang nyanyi ada yang joget, apalagi kalau sudah dangdutan nanti berkerumun lagi, itu lah pertimbangan kita sehingga kita tidak mengizinkan untuk acara live music," tuturnya.

Jika kedapan ada yang melanggar, Pemkot Bekasi tidak akan segan melakukan penindakan terhadap pelaku usaha.

"Tentunya kita akan melakukan tindakan mulai dari teguran sampai dengan tindakan lain yang sesuai dengan ketentuan yang ada, bisa saja penutupan dan sebagainya," tegasnya.

Dia berharap, seluruh lapisan masyarakat dapat mematuhi kebijakan PPKM. Sebab, penerapan Perda Nomor 15 Tahun 2020 tentang Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) sudah diberlakukan.

"Kami berharap masyarakat, terutama kafe-kafe juga untuk bisa mentaati peraturan yang ada, mudah-mudahan dengan adanya PPKM akan lebih menekan angka penyebaran Covid-19," ucapnya.

Adapun PPKM di Kota Bekasi berlangsung sejak 11 Januari sampai 25 Januari 2020, kebijakan itu kemudian diperpanjang sejak 26 Januari sampai 8 Februari 2020 mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved