Breaking News:

Terapkan Pembayaran Non Tunai Putus Penyebaran Covid-19, TMII Gandeng Bank Mandiri

Cegah kontak langsung dengan pengunjung, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tingkatkan pelayanan pada transaksi non tunai

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Peresmian transaksi non tunai di TMII, Makasar, Jakarta Timur, Kamis (28/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Cegah kontak langsung dengan pengunjung, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tingkatkan pelayanan pada transaksi non tunai di pintu masuk.

Sebagai tempat wisata, TMII yang ada di wilayah Jakarta Timur berupaya meningkatkan kenyamanan pengunjung.

Di tengah pandemi, pihak TMII melalui PT Puri Indah Mandiri Lestari (PIML) sebagai pengelola pintu masuk TMII menggandeng Bank Mandiri.

"Melalui kerjasama ini, masyarakat yang ingin berkunjung ke TMII dapat membeli tiket masuk dengan menggunakan Kartu Mandiri e-Money, Kartu Debit dan Kartu Kredit Bank Mandiri atau Bank manapun berlogo Visa, MasterCard dan JCB, ataupun melalui metode pembayaran QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard)," kata Direktur Utama TMII Tanribali Lamo, Kamis (28/1/2021).

Penerapan transaksi non tunai juga menjadi bagian dari protokol kesehatan di TMII.

Sehingga saat ini pengunjung yang datang memiliki alternatif pembelian tiket, selain tiket online, pengunjung juga bisa membayar via cashless.

Tanribali menuturkan kerjasama elektronifikasi pembayaran ini menegaskan komitmen TMII untuk berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan yang mengedepankan kemudahan dan kenyamanan pengunjung.

“Kami juga berharap, kerjasama ini dapat menjadi salah satu nilai tambah bagi masyarakat saat berkunjung ke TMII bersama keluarga. Ke depan, tentu kami siap untuk mengembangkan kerjasama non tunai ini ke seluruh wahana di bawah manajemen BPP TMII," ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved