Breaking News:

BWF World Tour Finals 2020

BWF World Tour Finals 2020: Ginting Tersingkir, Peluang 4 Wakil Indonesia Lolos Ditentukan Hari Ini

Babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 tinggal menyisakan satu pertandingan lagi bagi setiap kontestan yang berlaga.

Handout / AFP / BADMINTON ASSOCIATION OF THAILAND
Handout dari Asosiasi Bulutangkis Thailand yang diambil dan dirilis pada 17 Januari 2021 ini menunjukkan Apriyani Rahayu (kiri) dari Indonesia melakukan pukulan bersama rekannya Greysia Polii melawan Rawinda Prajongjai dan Jongkolphan Kititharakul dari Thailand selama pertandingan final ganda putri mereka di turnamen bulu tangkis Thailand Open di Bangkok. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANGKOK- Perjuangan para wakil Indonesia di fase grup BWF World Tour Finals 2020 belum berakhir. Nasib mereka akan ditentukan pada pertandingan terakhir.

Babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 tinggal menyisakan satu pertandingan lagi bagi setiap kontestan yang berlaga.

Partai pamungkas di babak penyisihan grup bakal menjadi medan pertempuran bagi para pemain yang masih berjuang untuk lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2020.

Selain Anthony Sinisuka Ginting yang dipastikan tersingkir, Indonesia masih berpeluang untuk meloloskan empat wakil lain ke fase gugur BWF World Tour Finals 2020.

Sebagai informasi, acuan pertama dalam menentukan peringkat adalah jumlah poin, lalu selisih game, baru selisih poin pertandingan.

Ketika ditemukan dua kontestan pada posisi yang setara, rekor head-to-head digunakan untuk menentukan peringkat siapa yang lebih baik.

Peluang lolos terbesar kini dimiliki pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, setelah mampu memborong dua kemenangan.

Dilansir dari Badminton Talk, Greysia/Apriyani 'hanya' perlu memenangi satu gim saja ketika menghadapi Chow Mei Kuan/Lee Meng Yan (Malaysia) untuk lolos ke semifinal.

Peluang Greysia/Apriyani
Peluang Greysia/Apriyani (Bolasport)

Syarat minimal akan membantu Greysia/Apriyani lolos dengan keunggulan selisih gim (menang-kalah) jika Lee Soo-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan) menang.

Greysia/Apriyani juga akan lolos terlepas hasil yang mereka dapat jika Lee/Shin kalah pada pertandingan lainnya.

Halaman
123
Editor: Erik Sinaga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved