Breaking News:

Dwipa Arya, Alumni Akademi TNI-Polri 2001 Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Kalsel dan Sulbar

Alhasil, 8 ton bantuan yang terdiri dari sembako, makanan siap saji, biskuit, diapers, obat-obatan hingga kasur untuk korban bencana

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Penyaluran 8 ton bantuan dari Alumni Akademi TNI-Polri 2001 yang tergabung dalam Dwipa Arya di Skadron 31, Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (29/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Alumni Akademi TNI-Polri 2001 yang tergabung dalam Dwipa Arya salurkan 8 ton bantuan untuk korban bencana di Kalimantan Selatan dan Sulewesi Barat.

Sebagai wujud keprihatinan dan kepeduliaan terhadap korban bencana, ratusan personel TNI dan Polri yang tergabung dalam Dwipa Arya melakukan aksi galang dana.

Alhasil, 8 ton bantuan yang terdiri dari sembako, makanan siap saji, biskuit, diapers, obat-obatan hingga kasur untuk korban bencana siap disalurkan hari ini, Jumat (29/1/2021).

"Memberikan kepedulian terhadap kondisi Bangsa Indonesia saat ini dan ini merupakan sinergitas TNI dan Polri yang merupakan gabungan dari tiga angkatan, di mana pada kesempatan hari ini juga akan memberikan bantuan sebanyak 8 ton banruan. Rencananya akan kami distribusikan ke lokasi di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat," kata Komandan Skadron 31, Letkol Pnb Yulius Marvien Aryaka di Lanud Halim Perdanakusuma.

Menggunakan Hercules A 1321, bantuan akan dikirimkan ke wilayah masing-masing sesuai dengan kebutuhan korban bencana.

Selain itu, Dwipa Arya memang kerap menyalurkan bantuan, seperti menyelenggarakan aksi baksos untuk warga terdampak Covid-19 berupa pemberian sembako.

"Untuk barang bantuan yang kami kumpulkan pada dasarnya terdiri dari bantuan ataupun barang-barang yang merupakan kebutuhan pokok korban bencana. Kemudian ada juga kasur, makanan, minuman. Untuk makanan siap saji diberikan juga untuk korban bantuan. Jadi begitu ada bencana, biasanya dalam waktu 2-3 hari, Dwipa Arya akan bergerak untuk membantu," ujarnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved