Breaking News:

Haikal Pratama, Bocah 13 Tahun Terseret Arus Kali Ciliwung Sejauh 45 Km: Ditemukan Tewas di Jakbar

Haikal terseret arus Kali Ciliwung hingga sejauh 45 Kilometer dari lokasinya tenggelam di kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dok Sudin Gulkarmat Jaksel
Tim Damkar melakukan pencarian remaja yang tenggelam di Kali Ciliwung di Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2021). Haikal terseret arus Kali Ciliwung hingga sejauh 45 Kilometer dari lokasinya tenggelam di kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Bocah berusia 13 tahun bernama Haikal Pratama ditemukan dalam kondisi tewas.

Haikal terseret arus Kali Ciliwung hingga sejauh 45 Kilometer dari lokasinya tenggelam di kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan DKI Jakarta Hendra Sudirman mengatakan, jasad Haikal ditemukan di dekat Mal Season City, Jakarta Barat, Sabtu (30/1/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.

Penemuan jenazah Haikal berawal dari informasi petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) DKI Jakarta.

"Kita tadi terima informasi dari PPSU DKI Jakarta telah menemukan jenazah yang diduga korban. Selanjutnya kita panggil pihak keluarga untuk memastikannya menuju RSCM," kata Hendra saat dikonfirmasi.

Setelahnya pada pukul 18.00 WIB, pihak keluarga memastikan bahwa jenazah yang ditemukan adalah Haikal Pratama.

"Korban ditemukan dengan jarak yang cukup jauh dari lokasi kejadian karena debit air meningkat dan arus Kali Ciliwung yang cukup deras akibat curah hujan tinggi," ujar Hendra.

JPO Sudirman Bergetar saat Dilintasi Pejalan Kaki, Pemprov DKI Segera Revitalisasi: Bakal Ada Lift

Besok, Flyover Lenteng Agung-Tanjung Barat Jaksel Siap Diuji Coba: Catat Waktunya

Sebelumnya, Perwira piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Agus Guritno, mengatakan korban diduga terseret arus ketika tengah berenang di Kali Ciliwung.

"Informasi sementara, menurut keterangan saksi, awalnya korban berenang dan sudah menepi," kata Agus saat dikonfirmasi, Kamis (28/1/2021).

Halaman
1234
Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved