Breaking News:

Jadi Kebanggaan Gubernur Anies, Jalan Layang Tapal Kuda Tanjung Barat Diklaim Pertama di Indonesia

fly over berbentuk tapal kuda yang terletak di kawasan Lenteng Agung dan Tanjung Barat didirikan di masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies.

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Penampakan fly over tapal kuda Lenteng Agung dari ketinggian, Minggu (31/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Jalan layang (fly over) berbentuk tapal kuda yang terletak di kawasan Lenteng Agung dan Tanjung Barat didirikan di masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kedua fly over itu dibangun sebagai sarana putar balik kendaraan dari dan ke arah Pasar Minggu maupun Depok agar pengendaraan tak harus melintas di perlintasan kereta api.

Selain itu, jalan layang ini juga dibangun untuk mengurai kemacetan di sepanjang Jalan Tanjung Barat Raya, Jakarta Selatan.

Fly over Tanjung Barat dan Lenteng Agung mulai dikerjakan sejak Oktober 2019 dengan total anggaran mencapai Rp 306 miliar.

Rinciannya, Rp 163 miliar dihabiskan untuk proyek fly over Tanjung Barat dan Rp 143 miliar untuk fly over Lenteng Agung.

Fly over Tanjung Barat memiliki total panjang 1.120 meter dengan rincian 470 meter berada di sisi selatan dan 580 meter sisanya di sisi utara dengan lebar 8 meter dan tinggi 6,5 meter.

Kemudian, Jalan Layang Lenteng Agung memiliki total panjang 880 meter dengan rincian 430 meter di sisi barat dan 450 lainnya di sisi timur.

Proyek kebanggaan Gubernur Anies Baswedan ini pun diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.

Sebab, hingga saat ini belum pernah ada jalan layang berbentuk tapal kuda.

Halaman
123
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved