Breaking News:

Apresiasi Kinerja Komunikasi Publik yang Baik, Kementerian BUMN Gelar BCOMSS

Erick Thohir juga mengatakan apresiasi terhadap BUMN tidak hanya datang dari masyarakat, juga datang dari industri pasar modal.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menyampaikan sambutan dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2020-2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara menggelar BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2020-2021.

Acara ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja baik yang telah sukses dilaksanakan insan Komunikasi dan Keberlanjutan di lingkungan BUMN sepanjang tahun 2020.

Pada kesempatan yang sama, BCOMSS juga diharapkan menjadi ajang temu tahunan (summit) yang merupakan wadah saling bertukar informasi, berbagi inspirasi, sekaligus meningkatkan kinerja bersama di tahun berjalan.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan kepercayaan menjadi kunci terpenting dalam komunikasi dan keberlanjutan di lingkungan BUMN.

Karena itu, Kementerian BUMN selalu menekankan pentingnya dipercaya oleh pemangku kepentingan (stakeholder).

"Saya harus kembali menggarisbawahi kalau bicara communications and sustainability tentu yang terpenting ialah kepercayaan, tidak mungkin kita bisa berkomunikasi dengan baik kalau kepercayaannya rendah, tidak mungkin kita lakukan sustainability yang baik tapi tidak dipercaya," ujar Menteri Erick Thohir dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) di Jakarta.

Erick Thohir juga menyampaikan BUMN dituntut untuk memberikan kontribusi berupa pajak, dividen, hingga Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Dia bersyukur BUMN tetap mampu melakukan agenda-agenda sosial di tengah kondisi sulit akibat pandemi senilai Rp2,7 triliun untuk membantu masyarakat.

Di sisi lain, kerja keras dan komitmen melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik turut memberikan citra positif bagi BUMN.

Erick Thohir juga mengatakan apresiasi terhadap BUMN tidak hanya datang dari masyarakat, juga datang dari industri pasar modal.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved