Breaking News:

Sambut Imlek, Taman Safari Bogor Perkenalkan Takin: Satwa Unik Mirip Kerbau Asal pegunungan Himalaya

Takin atau bidorcas taxicolor merupakan salah satu satwa unik yang bisa traveller jumpai di Taman Safari Bogor, Jawa Barat.

ISTIMEWA/Dokumentasi Taman Safari Bogor
Takin atau Bidorcas taxicolor merupakan salah satu satwa unik yang bisa traveller jumpai di Taman Safari Bogor, Jawa Barat. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, BOGOR - Takin atau bidorcas taxicolor merupakan salah satu satwa unik yang bisa traveller jumpai di Taman Safari Bogor, Jawa Barat.

Biasa hidup di daerah pegunungan Himalaya, Takin berbentuk seperti kerbau gunung dengan tanduknya yang gagah dan tubuh yang besar.

Panjang tubuh Takin bisa mencapai 1,2 meter. 

Namun, lantaran biasa hidup di pegunungan Himalaya sampai saat ini Takin masih jarang dikenal oleh masyarakat di Indonesia.

Takin atau Bidorcas taxicolor merupakan salah satu satwa unik yang bisa traveller jumpai di Taman Safari Bogor, Jawa Barat.
Takin atau Bidorcas taxicolor merupakan salah satu satwa unik yang bisa traveller jumpai di Taman Safari Bogor, Jawa Barat. (ISTIMEWA/Dokumentasi Taman Safari Bogor)

Hal ini yang kemudian mendasari Taman Safari Bogor Jawa Barat, untuk memperkenalkan Takin kembali sekaligus untuk menyambut Imlek 2021 yang merupakan tahun kerbau logam.

"Karena tahun baru imlek kali ini merupakan tahun kerbau, kami kembali memperkenalkan Takin kepada masyarakat. Karena satwa ini masih jarang yang tahu," kata Media Relations Taman Safari Bogor Yulius H. Suprihardo pada TribunJakarta.com, Senin (1/2/2021).

Sebenarnya, Takin sendiri sudah ada di Taman Safari Bogor bersamaan dengan hadirnya dua panda menggemaskan asal Tiongkok sejak tahun 2017 silam.

Pengunjung dapat melihat satwa Takin ini di Istana Panda Indonesia.

Lokasi ini berada pada ketinggian 1.417 mdpl di area Taman Safari Bogor.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved