Virus Corona di Indonesia

10 Juta Vaksin Covid-19 Tiba di Bandara Soetta,  Setelah Nakes Kini Giliran Petugas Publik

Kedatangan 10 juta vaksin tersebut juga berserta tambahan satu juta overfilled atau ekstra volum dalam bentuk setengah jadi.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Erik Sinaga
Istimewa
Sebanyak 10 juta vaksin Covid-19 jenis Sinovac tiba di Indonesia melalui Terminal Kargo, Bendera Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) hari ini, Selasa (2/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Sebanyak 10 juta vaksin Covid-19 jenis Sinovac tiba di Indonesia melalui Terminal Kargo, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) hari ini, Selasa (2/2/2020).

Tambahan vaksin yang diterbangkan dari China menggunakan pesawat Singapore Airlines itu, membuat Indonesia sudah memasuki tahap keempat pendatangan vaksin yang totalnya sebanyak 28 juta vaksin.

“Kedatangan vaksin tahap keempat dalam bentuk bulk ini menjadi kelanjutan kedatangan tahap pertama dan kedua pada Desember 2020 sebanyak total 3 juta vaksin jadi dari Sinovac dan tahap ketiga dalam bentuk bulk sebanyak 15 juta vaksin pada 12 Januari 2021,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi dalam keterangan resminya. 

Kedatangan 10 juta vaksin tersebut juga berserta tambahan satu juta overfilled atau ekstra volum dalam bentuk setengah jadi.

Setelah sebelumnya, vaksin menyasar tenaga kesehatan (nakes), 10 juta vaksin Covid-19 yang baru datang ini dipersiapkan bagi petugas publik.

"Kedatangan vaksin tahap keempat ini menunjukkan komitmen Pemerintah dalam

mengamankan kebutuhan vaksin melawan COVID-19 khususnya untuk tahap kedua vaksinasi ditujukan kepada 17,4 juta petugas publik,” jelas Oscar.

Juru Bicara Pemerintah Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmidzi, mengatakan, vaksinasi bagi nakes diharapkan bisa rampung sebelum Februari.

Jumlah dosis vaksinpun sudah dipenuhi, tinggal pelaksanaannya yang baru setengah jalan.

"Hingga saat ini, vaksinasi telah dilakukan kepada lebih dari 500 ribu tenaga kesehatan dan tahap untuk total 1,5 juta tenaga kesehatan diharapkan selesai sebelum akhir Februari,” ujsr Siti Nadia.

Hari Kanker Sedunia 2021, Yuk Kenali Penyebab Kanker dan Cara Pencegahannya

Negatif Covid-19, Donna Agnesia Akhirnya Diizinkan Pulang, Begini Kejutan Keluarga

Spoiler Manga One Piece Chapter 1003: Kaido Mengamuk Usai Terluka Serangan Roronoa Zoro

Sesuai dengan prosedur dan standar yang telah ditetapkan, vaksin tahap keempat yang datang

ini selanjutnya akan diproses oleh Bio Farma. 

“Bio Farma akan mengolah vaksin ini sesuai standar WHO untuk kemudian disalurkan ke daerah,” kata Juru Bicara Pemerintah Vaksinasi COVID-19 dari Bio Farma, Bambang Heriyanto.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved