Breaking News:

Debby Kurniawan: Kader Tetap Patuh dan Taat Pada Hasil Kongres V Partai Demokrat

Debby Kurniawan menyatakan setia dan tunduk patuh kepada Partai Demokrat hasil kongres V Partai Demokrat.

Editor: Wahyu Aji
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama politisi Partai Demokrat yang juga Anggota Komisi X DPR RI Debby Kurniawan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Politisi Partai Demokrat Debby Kurniawan menyatakan setia dan tunduk patuh kepada Partai Demokrat hasil kongres V Partai Demokrat, di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua MTP Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kami tetap tegak lurus patuh dan taat dengan hasil kongres V Partai Demokrat. Kami juga tetap bersikap dan berperilaku sesuai koridor partai,” ujar Debby Kurniawan kepada wartawan, Selasa (2/2/2021).

Debby menyebut, kongres Partai Demokrat pada 15 Maret 2020 lalu dilakukan secara demokratis.

Hasil kongres V pun telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM melalui SK nomor M.HH-09.AH.11.01 tanggal 18 Mei 2020 tentang pengesahan perubahan AD/ ART Partai Demokrat dan M.HH-15.AH.11.1 tanggal 27 juli 2020 tentang pengesahan perubahan susunan kepengurusan DPP Partai Demokrat masa bakti 2020-2025.

“Kami bertekad untuk melawan seluruh upaya penghinaan penghianatan dan makar serta gerakan inkonstitusional lainnya yang bertentangan bertentangan dengan AD/ ART dan kode etik Partai Demokrat,” ujarnya.

Anggota Komisi X DPR RI ini bertekad untuk bersatu dan solid di bawah kepemimpinan Ketum AHY. Untuk terus membangun kebesaran Partai Demokrat.

“Kami siap membangun Partai Demokrat untuk memperjuangkan harapan rakyat dan memenangkan pemilu mendatang,” katanya.

Sebelumnya Ketum Partai Demokrat AHY telah berkirim surat secara resmi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa yang mengancam kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat.

Gerakan politik tersebut diduga melibatkan pejabat penting pemerintahan, yang secara fungsional berada di dalam lingkar kekuasaan pemerintah. 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved